FOLLOW US:


Begini Respons Hudson-Odoi Usai Pengalaman Pahit 30 Menit Lawan Southampton

23-02-2021 11:40

 | Richard Andreas

Begini Respons Hudson-Odoi Usai Pengalaman Pahit 30 Menit Lawan Southampton
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. © AP Photo

Bola.net - Callum Hudson-Odoi merasakan pengalaman buruk ketika Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Southampton akhir pekan lalu. Dia hanya bermain 30 menit di lapangan.

Bukan soal jumlah menitnya, tapi soal bagaimana menit bermain itu diberikan oleh sang pelatih, Thomas Tuchel. Tuchel menurunkan Hudson-Odoi di menit ke-46, tapi kemudian menariknya kembali di menit ke-76.

Hudson-Odoi tidak cedera, artinya dia ditarik karena bermain buruk. Tentu ini jadi pengalaman pahit untuk Hudson-Odoi, dan muncul spekulasi bahwa Tuchel tidak suka dengan winger Inggris tersebut.

Setelahnya Tuchel mengonfirmasi bahwa keputusan itu dia ambil karena situasi pertandingan, bukan masalah besar. Dan kini dia kembali menegaskan bahwa kondisi Hudson-Odoi sama seperti biasanya.

1 dari 2

Jangan dibesar-besarkan

Tuchel tidak mau insiden Hudson-Odoi ini dibesar-besarkan. Keputusan itu dia ambil hanya untuk pertandingan itu dan hanya karena situasi di pertandingan itu, bukan berarti Hudson-Odoi sudah tidak punya kesempatan lagi.

"Saya punya alasan untuk melakukan itu. Apakah itu keputusan tepat? Saya tidak tahu, tapi itulah keputusan saya di waktu itu," ujar Tuchel di Football London.

"Kami pun bicara sebagai tim supaya insiden ini tidak jadi masalah besar, sebab bagi kami memang bukan masalah besar."

"Terkadang media dan keluarga membesar-besarkannya, jadi saya bicara di depan tim dan saya mendapatkan reaksi yang kami mau," imbuhnya.

2 dari 2

Seperti biasa

Tuchel pun mengaku puas dengan reaksi Hudson-Odoi sekarang. Dia melihat pemain yang sama dengan fokus tinggi dan kerja keras untuk kembali ke level terbaik. Hudson-Odoi jelas akan mendapatkan kesempatan bermain lagi.

"Dia [Hudson-Odoi] kembali seperti biasanya, suasana hatinya bagus, tersenyum, dan berlatih keras setelahnya. Dia pun sangat-sangat bagus di sesi latihan hari ini, dan begitulah," lanjut Tuchel.

"Sata sudah berkata setelah pertandingan bahwa keputusan tersebut hanya untuk pertandingan itu. Kami beranjak dan masalah itu sudah dilupakan."

"Begitulah cara kerja kami di Cobham sini, antara saya dengan tim, bukan masalah besar," sambungnya.

Sumber: Football London