FOLLOW US:


Juventus, Barcelona, dan Inter Milan Berebut Sergio Aguero

23-02-2021 04:00

 | Yaumil Azis

Juventus, Barcelona, dan Inter Milan Berebut Sergio Aguero
Striker Manchester City, Sergio Aguero © AP Photo

Bola.net - Bintang Manchester City, Sergio Aguero, laris manis di pasaran jelang memasuki bursa transfer musim panas. Penyerang asal Argentina tersebut diketahui sedang diincar tiga klub raksasa Eropa, Juventus, Barcelona, dan Inter Milan.

Selama ini, Aguero dikenal sebagai pelayan setia the Citizens. Ia sudah memperkuat Manchester City sejak tahun 2011 lalu dan telah mempersembahkan banyak gelar, termasuk empat dari ajang Premier League.

Aguero juga merupakan penyerang produktif dalam urusan mencetak gol. Selama 10 tahun, ia mempersembahkan total 256 gol dari 379 penampilan di semua ajang. Tak heran kalau banyak klub mendambakan jasanya.

Manchester City selalu mampu mempertahankan Aguero di Etihad Stadium. Sayangnya, tidak ada pemain yang abadi di sebuah klub. Masa kebersamaan Aguero dengan the Citizens akan berakhir di penghujung musim 2020/21.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Juventus dan Inter Incar Aguero

Kontrak Aguero akan berakhir pada bulan Juni 2021. Jika tak diperpanjang, maka sang pemain boleh pindah ke klub lain dengan status bebas transfer. Sejauh ini belum ada obrolan antara kedua belah pihak menyangkut hal tersebut.

Aguero sudah diperbolehkan berbicara dengan klub lain berkat regulasi bosman ruling. Namun sampai sekarang, pria berusia 32 tahun tersebut belum membuat keputusan terkait masa depannya.

Beberapa laporan mengatakan kalau Aguero tetap laku meski usianya tidak lagi muda. Kabar dari El Chiringuito mengatakan kalau ada Juventus dan Inter Milan sudah memulai obrolan untuk merekrutnya di akhir musim ini.

Dua klub raksasa Italia tersebut sempat dilaporkan ingin merekrut penyerang baru pada bursa transfer Januari lalu. Sayangnya, mereka gagal mendapatkan incarannya masing-masing sampai bursa transfer ditutup.

2 dari 2

Juventus Lebih Berpeluang

Bukan cuma Juventus dan Inter, Barcelona dan PSG pun dikabarkan tertarik merekrut Aguero. Terutama Barcelona, yang sedang terancam kehilangan Lionel Messi lantaran kontraknya bakal berakhir.

Jika melihat ke belakang, nampaknya Juventus berpeluang mendapatkan Aguero. Pasalnya mereka pernah menampung mantan penyerang Manchester City, Carlos Tevez, pada tahun 2013 lalu. Tevez sendiri juga berasal dari Argentina.

Tevez memperkuat Juventus selama dua musim, dengan catatan 95 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 50 gol. Setelahya, ia memutuskan kembali ke Argentina untuk memperkuat klub sarat sejarah, Boca Juniors.

(Football Italia)