FOLLOW US:


Bek Liverpool Andrew Robertson Layak Dijuluki Pemain Komplit, Ini Alasannya

11-06-2020 10:12

 | Aga Deta

Bek Liverpool Andrew Robertson Layak Dijuluki Pemain Komplit, Ini Alasannya
Bek Liverpool Andrew Robertson, berebut bola dengan gelandang Flamengo, Willian Arao di final Piala Dunia Antarklub 2019. © AP Photo

Bola.net - Mantan bintang Liverpool Fabio Aurelio meyakini bahwa fullback Andrew Robertson adalah pemain yang lengkap. Itu tentu saja karena keefektifannya baik dalam menyerang maupun dalam bertahan.

Robertson direkrut The Reds dari Hull City pada musim panas 2017. Setelah itu ia terbukti menjadi pemain penting di tim asuhan Jurgen Klopp.

Sejauh ini pemain internasional Skotlandia itu sudah mencatatkan 119 penampilan dengan mencetak 25 gol. Robertson bermain sangat efektif sebagai bek kiri sehingga membantu Alisson mengemas clean sheet.

1 dari 2

Pemain Lengkap

Aurelio menegaskan bahwa Robertson adalah pemain yang lengkap. Kemampuannya dalam situasi satu lawan satu menjadikannya sebagai pemain favorit Jurgen Klopp.

"Dia tipe pemain yang lengkap karena secara fisik dia mampu maju dan kembali, dia bertahan dengan sangat baik," kata Aurelio kepada LFC TV.

"Dia cepat, jadi duel satu lawan satu dan bertahannya bagus itu yang sangat penting dalam skema yang dimainkan Klopp. Dia maju dengan mudah.

"Satu hal yang menarik perhatian saya adalah dia selalu meningkat. Dia tidak nyaman dalam situasinya menjadi pilihan utama. Anda bisa melihat bahwa dalam setiap pertandingan yang dia mainkan itu terlihat sebagai yang terakhir, jadi itu keberanian."

2 dari 2

2 Fullback Liverpool

Bersama dengan Trent Alexander-Arnold, Aurelio percaya bahwa The Reds memiliki dua full-back yang bisa membantu tim bermain dengan cara apa pun.

"Dua bek sayap Liverpool saat ini tidak dapat dipercaya. Kami bisa bertarung dalam cara apa pun," tandasnya.

Sumber: Inside Futbol