FOLLOW US:


Bekerja di Premier League? Ernesto Valverde Lebih Senang ke Tempat Aneh

14-02-2020 14:00

 | Richard Andreas

Bekerja di Premier League? Ernesto Valverde Lebih Senang ke Tempat Aneh
Ernesto Valverde © AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku tidak terlalu tertarik mencoba berkarier di Premier League. Dia justru ingin menjajal liga-liga luar Eropa yang penuh tantangan.

Valverde dipecat Barca pada Januari 2020 lalu. Keputusan ini mengejutkan, sebab Valverde terbilang sukses mempersembahkan dua trofi La Liga dan Copa del Rey.

Pelatih sekelas Valverde jelas tidak akan lama menganggur. Ada banyak klub yang sudah mengantre, mungkin sebagian di antaranya dari Premier League.

Biar begitu, Valverde mengaku punya pandangan berbeda tentang kariernya. Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Mending ke Australia

Bekerja di Premier League selalu menarik. Banyak pelatih top yang bersaing di liga terbaik di dunia itu.

Valverde tidak membantah, Premier League memang hebat. Namun, untuk mendulang pengalaman, ternyata dia lebih tertarik pergi ke luar Eropa, misalnya ke Australia.

"Terkadang orang-orang bertanya pada saya: 'Bagaimana dengan Premier League?' dan saya berkata 'Sebenarnya saya lebih tertarik pergi ke Australia'," kata Valverde kepada Goal internasional.

"Karier di dunia sepak bola tidak bertahan selamanya dan terkadang Anda berpikir harus mengambil kesempatan untuk hidup di tempat-tempat aneh."

2 dari 2

Meniru Iniesta

Tentang pandangan tersebut, Valverde memberi contoh keberanian Andres Iniesta hengkang ke Jepang. Menurutnya, Iniesta telah membuat keputusan berani dan sesuai dengan prinsip mencoba hal-hal baru.

"Saya memuji Andres ketika dia berkata bakal pergi ke Jepang. Saya berpikir: 'Wow, dia bisa memahami kebudayaan berbeda dan orang-orang berbeda', dan saya pun sangat tertarik ke Jepang," sambung Valverde.

"Kita lihat saja apa keputusan akhir saya. Saya belum menganggur terlalu lama jadi saya tidak perlu memutuskan apa pun. Saya masih belum punya gagasan yang jelas."

"Mungkin saja saya pergi ke luar negeri. Faktanya, saya suka melakukan hal-hal aneh, jadi saya tidak akan mencoret kemungkinan itu," tandasnya.

Sumber: Goal