Berbagi Yuk! Mohamed Salah & Son Heung-min Jadi Top Skor Bersama Premier League 2021-22

Dimas Ardi Prasetya | 23 Mei 2022 01:37
Superstar Liverpool Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool Mohamed Salah dan penyerang Tottenham Son Heung-min sama-sama meraih gelar top skor Premier League 2021-22.

Kejar-kejaran penghargaan top skor ini sendiri terbilang dramatis juga. Sama seperti perburuan gelar juara Liga Inggris antara Liverpool dengan Manchester City.

Salah sempat memimpin jauh di pucuk top skor. Akan tetapi kemudian pemain asal Mesir itu kesulitan mencetak gol secara rutin.

Di sisi lain Son mulai bisa menambah pundi-pundi golnya saat mesin gol Salah macet. Dan di pekan ke-38 ini, keduanya masih berselisih satu gol saja di daftar top skor Premier League.

1 dari 4 halaman

Salah dan Son Sama-sama Cetak gol

Son Heung-min dimainkan sebagai starter di laga lawan Norwich City di pekan terakhir Premier League musim 2021-21 ini.

Di babak pertama ia tak mencetak gol. Namun di babak kedua, tepatnya pada menit ke-70 ia sukses menjebol gawang Norwich.

Lima menit kemudian, Son mencetak gol lagi. Ia pun resmi menjadi top skor Premier League untuk sementara.

Sementara itu Mohamed Salah jadi cadangan saja di laga lawan Wolverhampton. Ini imbas dari cedera yang sebelumnya ia dapatkan.

Salah akhirnya masuk pada menit ke-58 menggantikan Diogo Jota. Pada menit ke-84 ia akhirnya bisa mencetak gol ke gawang Wolves. Gol ini membuat skor menjadi 2-1.

Salah kini akhirnya mencatatkan 23 gol. Jumlah ini sama dengan yang diraih Son Heung-min.

2 dari 4 halaman

Gelar Bersama yang Kedua

Bagi Mohamed Salah, gelar top skor bersama ini bak de javu. Sebab ia sebelumnya jugau pernah berada dalam situasi serupa.

Tepatnya pada musim 2018-19. Saat itu ada tiga pemain yang jadi top skor sekaligus.

Selain Salah, ada striker Arsenal Pierre Emerick-Aubameyang. Lalu ada juga rekan setimnya di Liverpool yakni Sadio Mane. Semuanya mengemas 22 gol.

Selain itu bagi Salah, ini adalah ketiga kalinya ia menjadi top skor di Premier League di sepanjang kariernya.

3 dari 4 halaman

Prestasi Terbaik Son Heung-min

Penyerang Tottenham Son Heung-min mencetak gol ke gawang Norwich City di Carrow Road, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) PA via AP Photo

Sementara itu bagi Son Heung-min, penghargaan top skor ini adalah torehan terbaiknya selama kariernya di Premier League. Pemain asal Korea Selatan itu tak pernah mencetak gol sebanyak ini sebelumnya sejak ia bermain di Liga Inggris pada tahun 2015-16 silam.

Tiap musimnya, Son hanya rutin mencetak belasan gol saja. Kecuali di musim perdananya di mana ia hanya mencetak empat gol di Liga Inggris.

Catatan terbaiknya di Liga Inggris sebelum musim ini adalah pada musim 2020-21 lalu. Saat itu Son mengemas 17 gol bagi Tottenham.

Penghargan ini juga terasa spesial bagi Son Heung-min. Sebab ia jadi pemain Asia pertama yang bisa menjadi top skor di Premier League.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR