Hasil Pertandingan Liverpool vs Wolverhampton: Skor 3-1

Dimas Ardi Prasetya | 22 Mei 2022 23:57
Penyerang Liverpool Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool sukses meraih kemenangan atas Wolverhampton di laga pekan pamungkas Premier League 2021-22 di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB.

Di laga ini Liverpool membuat tujuh pergantian pemain dari tim yang sebelumnya berlaga melawan Southampton. Di sisi lain Wolverhampton membuat dua pergantian pemain dari skuat yang terakhir berduel lawan Norwich City.

Gol dari Liverpool dicetak oleh Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Andrew Robertson. Gol dari Wolverhampton diciptakan oleh Pedro Neto.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Liverpool mengawali laga dengan buruk. Baru tiga menit laga berjalan mereka sudah kebobolan. Ibrahima Konate salah mengantisipasi bola panjang dari kiper Wolverhampton. Bola kemudian dikontrol Raul Jimenez dan ia kemudian mengirim bola matang ke kotak penalti dan dengan mudah dituntaskan menjadi gol oleh Pedro Neto. 1-0.

Menit ke sembilan Liverpool mendapat peluang dari Diaz. Ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan tapi gagal menuntaskan peluang itu menjadi gol. Bola sepakannya mengenai badan sang shot stopper.

Menit ke-12, Diaz mengirim umpan matang dari sisi kiri ke tengah kotak penalti. Namun tak ada pemain Liverpool lain yang mampu menuntaskan peluang tersebut. Satu menit kemudian Trent mengirim umpan matang ke tengah kotak penalti. Bola sempat membentur bek Wolves dan kemudian disambar Keita. Tapi bola lagi-lagi membentur bek lawan dan keluar lapangan.

Menit ke-17, Dendoncker nyaris saja mencetak gol bagi Wolverhampton dari skema serangan balik. Tapi bola sepakannya memanfaatkan umpan Neto dari kiri masih melebar tipis dari sasaran.

Menit ke-24, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang. Konate mengumpan dari belakang pada Thiago, yang langsung memberikan umpan backheel pada Mane. Pemain asal Senegal ini kemudian berhasil menaklukkan Jose Sa dengan sepakan kaki kirinya. 1-1.

Liverpool kemudian terus menyerang pertahanan Wolves. Namun mereka kesulitan mendapat peluang berarti.

Baru pada menit ke-38, Mane mampu menanduk bola ke arah gawang. Namun bola terlalu lemah dan bisa diamankan dengan mudah. Tak sampai semenit. Jonny meloloskan diri dari jebakan offside dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Alisson. Kiper asal Brasil itu bisa menepis bola dengan tangan kirinya dan bola keluar lapangan.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta sampai babak pertama berakhir. Liverpool 1-1 Wolverhampton.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Liverpool langsung menekan pertahann Wolverhampton sejak kickoff babak kedua. Menit ke-50 mereka mencetak gol melalui Sadio Mane. Sayang gol ini dianulir karena Mane berada dalam posisi offside.

Menit ke-58, Liverpool langsung melakukan pergantian pemain. Jota out dan Mohamed Salah masuk.
Menit ke-63 Trent melepas sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Bola bisa dihalau kiper pengganti, Ruddy. Bola rebound disambar Salah tapi bola sepakannya melambung dari sasaran.

Menit ke-65 Salah mendapat peluang apik dari serangan balik dalam situasi dua lawan dua. Ia bisa melewati satu pemain tapi bolanya kemudian bisa disambar defender Wolves lainnya.

Menit ke-74 Wolves mendapat peluang dari serangan balik. Jimenez menyerang dari kanan dan mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Tapi bola gagal disambar rekan setimnya.

Menit ke-82, Ait Nouri menusuk ke tengah dari sayap kiri. Usai melewati dua pemain ia melepas tembakan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih bisa diantisipasi dengan mudah oleh Alisson.

Menit ke-83, Diaz mendapat peluang emas. Ia melewati dua pemain dan melepas tembakan dari ujung kotak penalti. Tapi bola sepakannya masih membeneut satu bek lawan. Dari sepak pojok inilah, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol smenit kemudian.

Dari kemelut yang terjadi, Salah akhirnya bisa menciptakan gol memanfaatkan tandukan Matip. 2-1!

Usai unggul, Liverpool bermain lebih rileks. Mereka tak lagi terburu-buru. Namun mereka masih tetap bermain menyerang. Serangan mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-89 melalui Andy Robertson, memanfaatkan assist Firmino.

Usai gol tersebut, tak ada akhirnya tak ada gol yang tercipta. Liverpool pun menang 3-1 atas Wolverhampton. The Reds sekarang meraih 92 poin. The Reds memang menang tapi gagal juara karena di laga lain Manchester City juga menang atas Aston Villa.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ibrahima Konate, Andy Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Thiago Alcantara; Diogo Jota, Sadio Mane, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Wolverhampton (3-5-2): Jose Sa; Willy Boly, Conor Coady, Tote Gomes; Jonny Otto, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Rayan Ait Nouri; Pedro Neto, Raul Jimenez.

Pelatih: Bruno Lage

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR