Berburu Pelapis David De Gea, Manchester United Punya Tiga Opsi

Abdi Rafi Akmal | 17 Agustus 2022 23:49
Ekspresi Yann Sommer usai mematahkan penalti Kylian Mbappe (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United ternyata juga tengah memikirkan pemain baru di sektor penjaga gawang. Fabrizio Romano menjelaskan, Man United punya tiga opsi kiper untuk jadi pelapis David De Gea.

Tanpa adanya pelapis yang memadai, Man United kini mencoba melihat kondisi pasar dan memilah siapa saja yang layak dijadikan pelapis De Gea. Sejauh ini baru ada dua nama yang mencuat ke publik, yaitu Illan Meslier milik Leeds United dan Yann Sommer milik Borussia Monchengladbach.

Sebelumnya, gawang yang dikawal De Gea sudah jebol enam kali dalam dua laga awal Liga Inggris 2022/2023. Rekor kebobolan itu bukan jadi satu-satunya catatan buruk, tetapi juga kemampuannya dalam distribusi bola.

Saat Man United dihajar Brentford 0-4 pada pekan ke-2, De Gea mengambil keputusan yang kurang tepat saat melakukan bangun serangan pendek. Akibatnya, Eriksen gagal menguasai bola secara sempurna dan berbuah jadi gol ketiga Brentford.

1 dari 3 halaman

Yann Sommer

Aksi Yann Sommer di laga Swiss vs Spanyol, perempat final Euro 2020 (c) AP Photo

Menurut laporan Blick, Sommer yang kontraknya habis pada 2023 ini mulai didekati oleh Man United. Sudah ada pembicaraan untuk mengangkut kiper berusia 33 tahun itu ke Old Trafford.

Tapi, Sommer agak berat hati kalau hanya dijadikan pelapis De Gea. Apalagi sekarang adalah masa krusial baginya untuk bermain agar bisa mendapat panggilan timnas Swiss ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Selain itu, Gladbach sudah menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun sampai 2025 kepada sang kiper. Keputusan besar akan dibuat oleh Sommer sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

2 dari 3 halaman

Illan Meslier

Kiper Leeds United, Illan Meslier (c) Pool via AP

Fabrizio Romano mengungkapkan satu lagi kiper incaran Man United adalah Meslier. Kiper muda berusia 22 tahun ini sementara jadi kiper utama Leeds.

Walaupun ketertarikan dari Man United itu ada, Leeds telah menegaskan tidak tertarik untuk mendengar tawaran apapun. Meslier adalah aset yang tidak bisa disentuh oleh siapapun untuk saat ini.

Leeds rencananya menjadikan Meslier jadi proyek jangka panjang. Apalagi kontraknya masih sampai 2026 mendatang.

3 dari 3 halaman

Kiper Ketiga?

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Belum ada informasi terbaru siapa kiper ketiga yang sedang diincar oleh Man United.

Dalam laporan Romano, ada tiga kiper yang jadi daftar Man United untuk direkrut di musim panas ini.

Semua pemain nantinya hanya akan jadi kiper nomor 2 di bawah De Gea.

Sumber: Fabrizio Romano, Blick

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR