FOLLOW US:


Berkat Mourinho, Adaptasi Young Berkembang Pesat

09-11-2017 09:30

 | Ashley Young

Berkat Mourinho, Adaptasi Young Berkembang Pesat
Ashley Young © AFP

Bola.net - Ashley Young mengatakan bahwa ia kini jadi punya kemampuan bermain di berbagai posisi, berkat teknik yang diajarkan oleh manajer Jose Mourinho dan juga rekan-rekannya di Manchester United.

Young belum lama ini dipanggil kembali masuk timnas Inggris jelang laga melawan Jerman dan Brasil. Pelatih Gareth Southgate kabarnya terkesan dengan aksi sang pemain, sejak diturunkan sebagai bek sayap di United musim ini.

Young sendiri sebelumnya terakhir kali membela tim Tiga Singa pada September 2013 silam.

Sang pemain kemudian mengatakan bahwa bermain di berbagai posisi berbeda merupakan sebuah kelebihan yang harus dimiliki oleh seorang pesepakbola modern.

Ashley Young

"Sebagai pemain sepakbola modern, anda harus bisa bermain di formasi dan sistem yang berbeda, dan itu semua soal bagaimana anda beradaptasi," tuturnya di Goal International.

"Saya mampu melakukannya. Manajer (Southgate) bicara soal mencoba formasi 3-4-3 atau 3-5-2 dan saya merasa bisa memainkan peran tersebut."

"Ini lebih ke soal memiliki kecerdasan yang tepat. Saya adalah salah satu pemain yang bisa membaca pertandingan dengan baik. Cukup mudah menyesuaikan diri di posisi baru, dan dengan bantuan Mourinho dan pemain lainnya, saya bisa melakukannya dengan baik."