FOLLOW US:


Bersinar di Sassuolo, Chelsea Siap Pungut Jeremie Boga dengan Harga Mahal

13-02-2020 13:30

 | Asad Arifin

Bersinar di Sassuolo, Chelsea Siap Pungut Jeremie Boga dengan Harga Mahal
Winger Sassuolo, Jeremie Boga © AP Photo

Bola.net - Chelsea melepas Jeremie Boga ke Sassuolo pada awal musim 2019/2020 lalu. Kini, Jeremie Boga bermain bagus dan The Blues dikabarkan siap memungutnya kembali dengan harga yang lebih mahal.

Jeremie Boga bergabung dengan tim senior Chelsea pada 2014 lalu. Hanya saja, dia tidak mampu menembus tim utama. Jeremie Boga pun dipinjamkan ke klub lain pada musim 2015/2016 dan seterusnya.

Jeremie Boga tampil bagus ketika dipinjamkan di Stade Rennes pada musim 2015/2016. Dia pun bermain cukup bagus untuk Granada pada musim 2016/2017.

Pada paruh pertama musim 2017/2018, Jeremie Boga bermain untuk Chelsea. Namun, di putaran kedua, dia harus rela 'sekolah' di Birmingham. Musim selanjutnya, Jeremie Boga bermain untuk Sassuolo.

1 dari 2

Kini Jeremie Boga Harus Dibeli Mahal Chelsea

Jeremie Boga tampil bagus bersama Sassuolo pada musim 2018/2019 lalu. Tidak heran jika klub kemudian memilih opsi membelinya pada awal musim 2019/2020. Sassuolo membayar 3,9 juta euro untuk Jeremie Boga.

Performa Jeremie Boga makin menanjak pada musim 2019/2020. Sejauh ini, pemain asal Pantai Gading sudah mencetak tujuh gol dan dua assist untuk Sassuolo di Serie A.

Chelsea pun kembali melirik Jeremie Boga. Hanya saja, dikutip dari The Sun, Chelsea harus membayar jauh lebih mahal dari harganya di awal musim. Ada klausul harga beli ulang dalam kesempatan Chelsea dengan Sassuolo.

Chelsea harus menjadi opsi pertama saat Sassuolo hendak melepas Jeremie Boga. Chelsea harus membayar 15 juta euro untuk memulangkan pemain 23 tahun. Sassuolo cukup diuntungkan dengan adanya klausul tersebut.

2 dari 2

Jeremie Boga Sebagai Pengganti Pedro dan Willian

Chelsea memang butuh pemain baru di posisi winger. The Blues sempat mendekati Wilfried Zaha, tetapi gagal. Chelsea kini dikaitkan dengan Hakim Ziyech dan diyakini sudah ada kata sepakat dengan Ajax.

Setelah Hakim Ziyech, Chelsea bakal fokus mendapatkan Jeremie Boga. Dia punya kemampuan yang lengkap sebagai winger. Jeremie Boga bisa bermain di kanan dan kiri. Dia juga bisa bermain di posisi penyerang tengah.

Kemampuan Jeremie Boga yang lengkap bakal sangat dibutuhkan Chelsea. Sebab, mereka berpotensi kehilangan Perdo dan Willian. Kedua pemain kontraknya bakal habis pada Juni 2020 dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak.

Sumber: The Sun