FOLLOW US:


Ini Alasan Mengapa Hakim Ziyech Bisa Jadi Pembelian Tepat untuk Chelsea

13-02-2020 10:00

 | Richard Andreas

Ini Alasan Mengapa Hakim Ziyech Bisa Jadi Pembelian Tepat untuk Chelsea
Hakim Ziyech usai mencetak gol ke gawang Spurs © AP Photo

Bola.net - Chelsea diyakini beruntung jika berhasil mendapatkan penyerang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Beberapa hari terakhir, rumor kepindahan Ziyech ke Stamford Bridge terus menguat, meski baru bisa bergabung pada musim panas mendatang.

Kabarnya, The Blues sudah mencapai kesepakatan senilai 38 juta poundsterling dengan Ajax untuk transfer Ziyech musim depan. Ziyech merupakan salah satu pemain yang jadi favorit Frank Lampard.

Pemain berdarah Maroko-Belanda ini termasuk salah satu aset panas di bursa transfer beberapa musim terakhir. Ziyech tampil luar biasa bersama Ajax, khususnya di Liga Champions.

Bisakah Ziyech bersinar di Premier League? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 3

Dukungan dari Rekan

Ziyech diyakini sudah 90 persen bergabung dengan Chelsea musim depan. Sebab itu, rekan setim Ziyech di tim nasional, Romain Saiss, meyakini Ziyech bisa sukses besar di Premier League.

Saiss saat ini merupakan pemain Wolverhampton, dia sudah mengenal Premier League. Sebab itu, dia yakin pemain sekelas Ziyech tidak akan kesulitan.

"Terkadang saya berbicara dengan dia tentang masa depannya sebab dia layak bermain di klub bagus, liga top, dan saya berharap dia segera mewujudkannya," tutur Saiss kepada Sport360.

"Meski Ajax jelas tim bagus, saya kira dia bisa bermain di level yang lebih tinggi dan bahkan untuk klub yang lebih besar."

2 dari 3

Pemain Hebat

Lebih lanjut, Saiss percaya Premier League bakal membuat Ziyech bermain di level yang lebih tinggi lagi. Dengan kemampuannya yang sekarang, Ziyech seharusnya bisa beradaptasi dengan cepat.

"Fans menyukai pemain seperti Hakim, punya kemampuan tinggi, menarik, dan saya terkejut tidak ada yang mengejar dia sebelumnya," sambung Saiss.

"Bagus baginya jika bisa bermain di Premier League. Ini liga yang bagus untuk dia. Dia bermain sangat baik di Liga Champions selama beberapa musim dan saya tidak terkejut sebab dia merupakan pemain hebat."

3 dari 3

Butuh Waktu

Lalu, tentang lambatnya pergerakan tim-tim besar dalam memburu bakat seperti Ziyech, Saiss yakin sebagian klub hanya menunggu Ziyech benar-benar menunjukkan awal potensinya.

"Saya kira dia bisa bermain untuk banyak tim besar. Hal yang sama berlaku untuk Riyad [Mahrez] saat masih di Leicester. Dia butuh waktu sebelum pindah ke Man City , saya kira Hakim pun demikian," tutup Saiss.

Sumber: Sport360