FOLLOW US:


Brendan Rodgers Antusias Balik ke Liverpool

03-10-2019 20:23

 | Dimas Ardi Prasetya

Brendan Rodgers Antusias Balik ke Liverpool
Brendan Rodgers © Twitter @LCFC

Bola.net - Brendan Rodgers mengaku tak sabar untuk balik lagi ke Anfield dan menjalani pertandingan melawan Liverpool bersama Leicester City akhir pekan ini.

Rodgers pernah menjadi manajer Liverpool selama tiga tahun. Ia ditunjuk menangani skuat The Reds mulai tahun 2012 sebelum akhirnya dipecat pada akhir tahun 2015.

Setelah itu, Rodgers memutuskan untuk meniti karir di luar Premier League. Pilihannya jauh ke klub raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic.

Setelah tiga tahun melatih di Skotlandia, pada tahun 2019 ini, tepatnya pada bulan Februari, Rodgers balik ke Inggris. Ia menerima pinangan dari Leicester.

1 dari 2

Pelajaran Berharga

Rodgers pernah nyaris membawa Liverpool menjadi juara pada musim musim 2013-14. Namun pada akhirnya The Reds kalah dari Manchester City.

Akhir pekan ini, Rodgers akan balik ke Liverpool untuk memimpin skuat Leicester City. Jelang duel tersebut, manajer 46 tahun itu mengaku antusias untuk kembali ke Anfield, tempat di mana ia mendapatkan banyak pelajaran berharga.

"Saya benar-benar tak sabar untuk kembali. Saya memiliki hak istimewa untuk jadi manajer di sana. Banyak pembelajaran terjadi bagi saya di Liverpool," ucapnya seperti dilansir Sky Sports.

"Saya selalu mengambil yang positif ketika saya menganalisis waktu saya di sana," sambung Rodgers.

"Beberapa musim pertama berjalan dengan baik dan kami nyaris meraih gelar. Tahun ketiga lebih sulit tetapi ada pembelajaran besar bagi saya sebagai pelatih. Musim keempat tidak bertahan lama," serunya.

2 dari 2

Reuni

Reuni
Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi Piala Super Eropa © AP Photo

Manajer asal Irlandia Utara itu juga mengaku tidak sabar untuk bereuni dengan beberapa mantan anak asuhnya di Liverpool. Di antaranya adalah Jordan Henderson dan James Milner.

"Saya tak sabar untuk melihat orang-orang seperti Jordan (Henderson) dan James Milner. Mereka adalah pemimpin sejati dan Anda dapat melihat bagaimana mereka berkembang," serunya.

"Ada begitu banyak momen-momen bagus sebagai manajer muda dan saya akan selalu bersyukur untuk itu," tegas Rodgers.

Liverpool saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara Premier League. Sementara itu sejauh ini Brendan Rodgers membawa Leicester City meraih empat kemenangan dari tujuh laga dan baru sekali kalah. Saat ini mereka berada di peringkat ketiga klasemen, terpaut tujuh angka dari skuat Jurgen Klopp tersebut.

(Sky Sports)