FOLLOW US:


Bukan Hanya Solskjaer, Pemain Juga Punya Andil dalam Keterpurukan MU

09-10-2019 18:00

 | Serafin Unus Pasi

Bukan Hanya Solskjaer, Pemain Juga Punya Andil dalam Keterpurukan MU
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Sebuah wanti-wanti diberikan Clinton Morisson kepada skuat Manchester United. Morisson percaya bahwa para pemain United harus ikut bertanggung jawab atas performa buruk timnya.

Beberapa pekan terakhir, Manchester United menunjukkan performa yang sangat buruk di Premier League. Mereka menelan sejumlah hasil yang kurang optimal sehingga mereka tertahan di peringkat 12 klasemen sementara EPL saat ini.

Berkat hasil buruk ini, Solskjaer mendapatkan banyak kritikan dari berbagai pihak. Tidak sedikit pula yang menuntut pelatih 46 tahun ini mundur dari jabatannya.

Morisson menilai bahwa keterpurukan MU ini bukan salah Solskjaer semata. "Ketika manajer baru datang, sebagai pemain anda harus mencoba untuk mempelajari apa yang ia inginkan," ujar Morisson kepada program The Debate, Sky Sports.

Baca komentar lengkap mantan pemain Crystal Palace itu di bawah ini.

1 dari 3

Bantu Pelatih

Morisson percaya untuk mengatasi situasi sulit ini, para pemain Manchester United harus bekerja lebih keras untuk meningkatkan performa timnya.

"Ketika Solskjaer pertama kali datang, semua orang memuji apa yang ia laklukan. Para pemain juga menyebut bahwa dia adalah manajer terbaik untuk mereka dan ia memiliki rekor yang brillian."

"Namun saat ini situasinya menjadi sulit, dan di saat inilah anda bisa melihat sisi yang sebenarnya dari manajemen. Para pemain harus membantu Solskjaer, mereka harus membantu manajer mereka. Sekarang para pemain harus memberikan usaha ekstra untuk memperbaiki performa timnya."

2 dari 3

Tidak 100%

Morisson juga melihat bahwa salah satu penyebab MU mengalami kesulitan karena beberapa pemain mereka tidak memberikan kemampuan terbaik mereka di atas lapangan.

"Mereka harus bekerja keras tidak hanya untuk manajer mereka, tetapi untuk diri mereka sendiri. Ketika saya masih aktif bermain, saya mungkin bukan pemain paling bertalenta di tim saya, tetapi saya selalu memberikan 100% kemampuan saya dan ingin mencetak gol."

"Saya bukannya meragukan para pemain Manchester United. Namun saat ini beberapa dari mereka tidak memberikan kemampuan terbaik mereka untuk Manchester United saat ini." ia menambahkan.

3 dari 3

Jeda Internasional

Saat ini Manchester United memiliki waktu sekitar dua minggu untuk memperbaiki performa mereka.

Beberapa pemain mereka saat ini tengah membela Timnas mereka masing-masing sebelum bertanding melawan Liverpool.

(The Debate, Sky Sports)