FOLLOW US:


Carrick: Tekanan Masif Buat Pemain Anyar Kesulitan di MU

03-03-2017 11:40

 | Michael Carrick

Carrick: Tekanan Masif Buat Pemain Anyar Kesulitan di MU
Michael Carrick © ManUtd

Bola.net - Michael Carrick mengatakan para pemain anyar di Manchester United harus mengatasi perbedaan masif soal level ekspektasi di Old Trafford, jika mereka ingin meraih sukses di klub.

United belum lama ini mengakui lewat Ed Woodward bahwa klubnya akan kembali membeli pemain bintang di musim panas, meski sebelumnya sudah memecahkan rekor transfer dunia untuk mendatangkan Paul Pogba.

Pogba sendiri hingga kini masih belum mampu bermain sesuai dengan ekspektasi, sementara pemain lain yang dibeli mahal, seperti Radamel Falcao, Angel di Maria, dan Memphis Depay, juga gagal membuktikan kemampuannya.

Paul Pogba

"Saya tidak tahu mengapa, apakah itu karena apa yang terjadi sebelumnya, atau ada satu tekanan tertentu yang harus anda hadapi dan juga ekspektasi di klub ini. Saya menyadari ada standar yang tinggi sebelum dan sesudah saya bermain di United," tutur Carrick di ESPN FC.

"Saya mendapat nomor 16 milik Roy Keane, namun itu tidak masalah. Hanya memang ada tekanan ketika bermain di Old Trafford. Selain itu ada banyak perhatian media, fans, sesuatu yang belum pernah saya hadapi sebelumnya."

Carrick kemudian menambahkan: "Para pemain muda biasanya kesulitan menghadapi tekanan ketika mereka datang dari luar negeri. Bahkan meski mereka dari Inggris ada perbedaan mental yang besar. United mendapat perhatian lebih besar dari tim lainnya. Sebagai pemain, anda harus bisa menghadapi tantangan yang ada, meski itu sulit."