FOLLOW US:


Chelsea Batal Permanenkan Gonzalo Higuain?

21-03-2019 16:00

 | Gonzalo Higuain

Chelsea Batal Permanenkan Gonzalo Higuain?
Gonzalo Higuain merayakan gol pertamanya untuk Chelsea © Chelsea FC Official

Bola.net - Manajemen Chelsea dikabarkan sudah mengambil keputusan mengenai masa depan Gonzalo Higuain. Tim asal London Barat itu disebut tidak akan mempermanenkan jasa sang striker di musim panas nanti.

Beberapa hari jelang bursa transfer Januari ditutup, Chelsea melakukan transfer besar. Mereka berhasil mendapatkan jasa Gonzalo Higuain dari Juventus sebagai pemain pinjaman.

Chelsea sendiri memiliki sejumlah opsi terkait masa depan Higuain. Mereka bisa langsung mempermanenkan sang striker di musim panas nanti atau menambah masa peminjamannya hingga tahun 2020 mendatang.

Namun menurut laporan Tuttosport, Higuain nampaknya harus berkemas dari Stamford Bridge di musim panas nanti. Pasalnya manajemen Chelsea sudah memutuskan untuk tidak mengaktifkan klausul apapun dalam kontrak peminjaman Higuain.

Simak situasi transfer Higuain selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Performa Mengecewakan

Salah satu alasan mengapa manajemen Chelsea enggan utnuk mempermanenkan jasa Higuain karena mereka berkaca pada performa yang ditunjukkan Striker Timnas Argentina tersebut.

Dalam dua bulan terakhir, Higuain tidak banyak berkontribusi di lini serang Chelsea. Striker 31 tahun itu hanya membuat tiga gol dari 10 penampilan bagi Chelsea musim ini.

Selain itu Higuain sendiri memiliki harga yang cukup mahal jika dipermanenkan, sehingga Chelsea ogah membayar mahal untuk striker yang performanya tidak menentu seperti dirinya.

2 dari 2

Bisa Berubah Pikiran

Namun laporan yang sama mengklaim, manajemen Chelsea belum ketok palu untuk batal mempermanenkan Higuain. Mereka masih memiliki satu batu sandungan untuk melancarkan rencana itu.

Hal ini dikarenakan Chelsea akan menjalani hukuman dari UEFA mulai musim panas nanti. Mereka dihukum tidak boleh mendaftarkan pemain baru selama dua bursa transfer karena mereka dianggap melakukan perekrutan pemain muda secara ilegal.

Dengan kondisi seperti ini, Chelsea akan memiliki minim opsi di musim panas nanti. Untuk itu mereka akan melihat perkembangan Gonzalo Higuain terlebih dahulu sebelum mereka memutuskan untuk mempertahankan atau menjual Striker Timnas Argentina tersebut.