FOLLOW US:


Chelsea Bukan Real Madrid, Mustahil Bisa Pertahankan Liga Champions

14-10-2021 12:23

 | Aga Deta

Chelsea Bukan Real Madrid, Mustahil Bisa Pertahankan Liga Champions
Cesar Azpilicueta berpose dengan trofi Liga Champions. © AP Photo

Bola.net - Frank Leboeuf menilai Chelsea hampir mustahil untuk mempertahankan gelar Liga Champions pada musim ini.

Chelsea tampil impresif di bawah asuhan Thomas Tuchel pada musim lalu. Jorginho dan kolega berhasil menjuarai Liga Champions.

Chelsea menjadi juara Eropa setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 di Porto. Kai Havertz menjadi penentu kemenangan The Blues di final.

Setelah itu, Chelsea masih terus menunjukkan performa yang impresif. Mereka menjuarai Piala Super Eropa dan sekarang berada di puncak klasemen Premier League.

1 dari 3

Chelsea Beruntung

Chelsea meraih gelar Liga Champions tak lama setelah ditangani Tuchel. Leboeuf menilai mantan timnya tersebut sangat beruntung bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar.

"Chelsea cukup beruntung memenangkan Liga Champions musim lalu, tetapi itu benar-benar keajaiban," kata Leboeuf kepada Ladbrokes.

“Tuchel masuk dan mengubah beberapa hal dan itu berhasil dan tidak ada yang mengharapkan Chelsea menang. Saat ini FA Cup akan menyenangkan bagi Chelsea dan Liga Inggris atau Liga Champions akan sangat fantastis."

2 dari 3

Mustahil Pertahankan UCL

Meski Chelsea tampil mengesankan pada musim ini, Leboeuf tidak yakin kalau Cesar Azpilicueta dan kolega bisa mempertahankan trofi Liga Champions. Menurut statistik, mereka tidak akan mungkin melakukannya.

"Liga Champions adalah yang paling tidak realistis karena hanya Real Madrid yang mampu memenangkannya tiga kali berturut-turut.

"Saya ingin Chelsea memenangkannya dua kali berturut-turut, tetapi inilah mengapa itu tidak realistis.

“Chelsea memenangkannya musim lalu dan memenangkannya lagi akan menjadi hal yang hebat tetapi hampir mustahil jika kita membaca statistiknya.”

3 dari 3

Klasemen Premier League

Sumber: Metro.co.uk