FOLLOW US:


Chelsea Kalah, Frank Lampard Masih Sempat Puji Christian Pulisic

20-07-2019 11:00

 | Richard Andreas

Chelsea Kalah, Frank Lampard Masih Sempat Puji Christian Pulisic
Christian Pulisic tiba di markas klub barunya, Chelsea © CFC

Bola.net - Frank Lampard mengaku puas dengan debut Christian Pulisic pada kekalahan Chelsea 0-1 dari Kawasaki Frontale, Jumat (19/7) kemarin. Meski hanya laga pramusim, kekalahan itu memberikan pelajaran berharga untuk Lampard.

Mengutip laman resmi Chelseafc, laga itu merupakan laga pertama Pulisic sebagai pemain The Blues. Dia memang terlambat bergabung tur pramusim karena harus membantu Amerika Serikat pada ajang Gold Cup.

Penyerang 20 tahun ini akhirnya menjawab rasa penasaran fans Chelsea dengan penampilan yang menjanjikan. Pulisic dimainkan di menit ke-65, dan dia mencuri perhatian lewat caranya menggiring bola dan melewati lawan.

"Bagus, bagus," kata Lampard ketika diminta menilai permainan Pulisic. "Dia baru bergabung dengan latihan beberapa hari, jadi saya sangat terkesan."

"Dia nyaman membawa bola dan saya kira dia seharusnya mendapatkan hadiah penalti jelang akhir pertandingan."

"Dia berani berduel menghadapi lawan, tipe pemain yang bakal disukai fans. Jadi kami hanya perlu memberinya sedikit waktu untuk beradaptasi dengan baik," imbuhnya.

Tak hanya itu, Lampard yakin Pulisic tidak akan kesulitan menyesuaikan diri dengan permainan Chelsea. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Adaptasi Pulisic

Pada umumnya, pemain-pemain anyar bakal butuh waktu untuk beradaptasi dengan kerasnya permainan Premier League. Pun demikian, Lampard yakin kasus Pulisic berbeda.

Pulisic sudah punya modal berharga dengan membela Borussia Dortmund dalam beberapa tahun terakhir. Lampard mengakui fleksibilitas Pulisic dalam permainan tim.

"Namun, dengan cara dia berlatih, dengan cara dia membaur dengan tim lewat kepribadiannya, semuanya tampak bagus jadi saya sangat senang bisa memilikinya," tandas Lampard.