FOLLOW US:


Chelsea vs Ajax, Menanti Kembalinya NGolo Kante

05-11-2019 13:56

 | Asad Arifin

Chelsea vs Ajax, Menanti Kembalinya NGolo Kante
Ngolo Kante © AFP

Bola.net - Kabar baik diterima Frank Lampard jelang pertandingan Chelsea vs Ajax tengah pekan ini. Sang manajer sudah bisa memainkan NGolo Kante, gelandang tengah yang menjadi dinamo permainan Chelsea.

Chelsea menjamu Ajax Amsterdam pada matchday keempat Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari. Laga ini akan digelar di Stamford Bridge pada pukul 03.00 WIB dan disiarkan langsung SCTV.

Chelsea dan Ajax kini bersaing ketat di Grup H. Kedua tim mendapatkan poin yang sama, 6 poin. Chelsea kini berada di puncak klasemen karena unggul head to head atas Ajax.

Pada pertemuan pertama, Chelsea mampu mengalahkan Ajax dengan skor 0-1. Gol yang memastikan kemenangan Chelsea dicetak Michy Batshuayi pada menit ke-86. Dan, Chelsea kini punya peluang untuk kembali mengalahkan Ajax.

1 dari 2

Kembalinya N?Golo Kante

Peluang Chelsea untuk menang atas Ajax cukup besar. Sebab, The Blues bakal mendapat suntikan tenaga baru dari N’Golo Kante. Gelandang asal Prancis tersebut dikonfirmasi dalam kondisi yang bugar. N’Golo Kante sudah siap bermain.

"N’Golo Kante tersedia di skuad dan siap bermain. Nampaknya, cedera yang dia alami sudah sembuh," ucap manajer Chelsea, Frank Lampard, dikutip dari talkSPORT.

N’Golo Kante sudah cukup lama tak membela Chelsea. Pemain berusia 28 tahun tersebut sudah absen sejak awal Oktober lalu. N’Golo Kante mengalami cedera paha, yang kambuh saat dia membela timnas Prancis di laga internasional.

"Saya cukup senang ketika pemain kembali berlatih di level yang mereka tinggalkan sehingga mereka siap bermain, karena mereka tidak bisa langsung berjalan kembali setelah cedera. Harus ada kemajuan," kata Lampard.

2 dari 2

Komposisi Ideal di Lini Tengah

Dengan kembalinya N’Golo Kante, maka Frank Lampard bisa mendapatkan komposisi ideal di lini tengah. Dia bisa memainkan N’Golo Kante, Jorginho dan Mateo Kovacic. Komposisi inilah yang menjadi pilar Chelsea pada era Lampard.

"Tiga pemain tengah pada laga melawan Watford dapat melakukan semua peran. Saya ingin mereka menjadi positif, seperti yang dimiliki Mateo (Kovacic). N 'Golo sangat penting bagi kami, salah satu yang terbaik di dunia."

"Saya akan membutuhkan mereka semua," ucap Lampard.

N’Golo Kante menjadi pemain penting di Chelsea sejak bergabung pada tahun 2016 lalu. Pemain yang pernah membela Leicester City, menjadi pemain yang perannya tidak tergantikan walau Chelsea dilatih manajer yang berbeda.

Sumber: talkSPORT