FOLLOW US:


Fede Valverde: Dari Jalanan Membidik Liga Champions Bersama Real Madrid

05-11-2019 12:32

 | Asad Arifin

Fede Valverde: Dari Jalanan Membidik Liga Champions Bersama Real Madrid
Federico Valverde menjadi andalan di lini tengah Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Nama Federico Valverde memang belum bisa disandingkan dengan Toni Kroos, Casemiro atau Luka Modric. Akan tetapi, dari sepak bola di jalanan, Fede Valverde bertekad meraih gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid.

Fede Valverde dibeli Real Madrid pada 2016 lalu. Pemain asal Uruguay tersebut dibeli dari Penarol. Ketika itu, Real Madrid membayar 5 juta euro untuk mendapatkan jasa Fede Valverde dari Penarol.

Jalan karir Fede Valverde tidak langsung mulus bersama Real Madrid. Setelah mendapat ilmu yang cukup di tim junior, Fede Valverde harus 'sekolah' di klub Deportivi La Coruna untuk mendapat kesempatan bermain.

Fede Valverde membela La Coruna pada musim 2017/2018 lalu. Fede Valverde tampil cukup bagus. Pemain berusia 21 tahun tersebut memainkan 24 laga di La Liga musim 2017/2018 bersama La Coruna.

1 dari 2

Bermula dari Sepak Bola di Jalanan

Fede Valverde mulai menarik minat Real Madrid usai tampil apik bersama Uruguay U-17. Talenta besar yang dimilikinya membuat banyak pemandu bakat klub Eropa tertarik, tetapi Fede Valverde lebih memilih pindah ke Real Madrid.

Jauh sebelum menjadi pemain di Real Madrid, juga sebelum bersinar di Uruguay U-17, Fede Valverde sudah memulai karirnya sepak bola. Hanya saja, dia bermain di jalanan kota Montevideo.

"Yang paling saya suka adalah bermain di jalan dengan teman-teman saya. Itu hal yang membuat saya bahagia dan menyenangkan. Kemudian saya mulai sebagai profesional di Penarol," kata Valverde di situs resmi Real Madrid.

"Semua hal itu berjalan begitu cepat. Saya tidak pernah membayangkan bisa bermain di tim seperti Real Madrid. Sekarang saya hanya ingin terus berkembang dan memanfaatkan peluang yang unik ini," sambung Valverde.

2 dari 2

Target Juara Liga Champions

Eksistensi Fede Valverde di skuad utama Real Madrid kian kuat pada musim 2019/2020. Pelatih Zinedine mulai memberi porsi bermain cukup untuk Valverde. Dia mampu menjadi elemen penting bagi lini tengah Real Madrid.

Fede Valverde kini menyadari bahwa bermain untuk Real Madrid bukan hal yang mudah. Ada tekanan yang besar. Akan tetapi, dia akan menjalani setiap langkah penuh optimisme. Fede Valverde membidik gelar Liga Champions di Real Madrid.

"Sangat luar biasa bisa bermain dengan umur 21 tahun di klub yang sangat hebat ini dan dengan sejarah yang panjang. Saya sangat antusias dan saya akan terus berjuang untuk merebut titel. Di masa kecil saya memiliki impian untuk bermain di sini dan merebut gelar Liga Champions."

"Sekarang saya mencoba untuk memanfaatkan peluang-peluang yang ada, mendengarkan nasihat teman-teman saya dan menikmati momen ini," kata Valverde.

Sumber: Real Madrid