FOLLOW US:


Colorado Rapids vs Arsenal: The Gunners Menang Tiga Gol Tanpa Balas

16-07-2019 11:50

 | Afdholud Dzikry

Colorado Rapids vs Arsenal: The Gunners Menang Tiga Gol Tanpa Balas
Selebrasi Gabriel Martinelli dengan Dominic Thompson usai cetak gol untuk Arsenal. © AP Photo

Bola.net - Arsenal memulai tur pramusim mereka di Amerika Serikat dengan kemenangan. Melawan Colorado Rapids di DSG Park, Selasa (16/7/2019) pagi WIB, The Gunners menang dengan skor tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Unai Emery memainkan banyak pemain muda Arsenal. Salah satu yang mendapatkan sorotan adalah Gabriel Martinelli yang mencetak gol di penampilan pertamanya untuk klub.

Gabriel Martinelli mencetak gol dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan dari Dominic Thompson untuk membuat The Gunners unggul tiga gol. Dua gol sebelumnya dicetak oleh Bukayo Saka dan gol indah dari James Olayinka.

Dari starting XI yang dimainkan, hanya ada dua pemain yang terhitung cukup berpengalaman. Dua pemain itu adalah Carl Jenkinson dan Calum Chambers yang pada musim lalu dipinjamkan ke klub lain.

Di lini tengah, Robbie Burton mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter dan berpasangan dengan Olayinka. Sementara Tyreece John-Jules bermain di posisi nomor 10 dengan tiga pemain depan ditempati Martinelli, Bukayo Saka dan Eddie Nketiah.

Kemenangan tiga gol tanpa balas Arsenal atas Colorado Rapids tersebut menjadi awal yang bagus untuk tur pramusim Arsenal.

Untuk melihat susunan pemain dan statistik Arsenal vs Colorado silakan baca artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Susunan Pemain dan Statistik

Arsenal: Macey, Jenkinson, Chambers (Mustafi, 62), Medley, Thompson (Kolasinac, 62), Burton, Olayinka (Willock, 62), Martinelli (Ozil, 78), John-Jules (Aubameyang, 78), Saka, Nketiah (Lacazette 78).

Statistik Pertandingan

Pada pertandingan tersebut, Arsenal memiliki penguasaan bola yang begitu dominan 70% dibandingkan dengan milik Colorado yang hanya menguasai bola sebanyak 30%. Sementara dari segi tembakan, Arsenal melepas 18 tembakan dengan hanya lima tembakan yang tepat sasaran. Sedangkan Colorado melepas 12 tembakan dengan separuhnya atau enam tembakan mereka tepat sasaran.

Seperti biasanya, Arsenal sudah dikenal sebagai tim yang gemar melakukan umpan-umpan dalam mengeluarkan bola dari area mereka. Hal itu terbukti juga pada laga ini di mana Arsenal melakukan 686 umpan unggul jauh dibandingkan Colorado yang hanya membuat 302 umpan sepanjang pertandingan.

Selanjutnya, Arsenal akan terbang ke Los Angeles untuk bertemu Bayern Munchen di pertandingan International Champions Cup 2019.