Cristiano Ronaldo vs Erik ten Hag: Sang Pemain Menolak High-pressing!

Asad Arifin | 16 Agustus 2022 08:57
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sepertinya tidak pernah kehabisan masalah internal. Paling baru, Cristiano Ronaldo disebut tidak setuju dengan ide high-pressing yang ingin diterapkan manajer Erik ten Hag.

United segera dilanda banyak masalah pada awal musim 2022/2023. Situasi yang dihadapi sangat pelik. United meraih hasil buruk di lapangan. Kinerja mereka di bursa transfer juga jauh dari kata mengesankan.

Di lapangan, United menelan hasil buruk pada dua laga awal Premier League. Setan Merah kelah 2-1 dari Brighton di Old Trafford. Lalu, kalah 4-0 saat berjumpa Brentford. United kini berada di dasar klasemen.

Lalu, kini mulai merebak masalah lain dari United. Sesi latihan Setan Merah dilaporkan tidak kondusif. Ronaldo tidak sepakat dengan gaya bermain yang diusung Ten Hag. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Ronaldo Menolak High-pressing!

Ronaldo seperti 'duri dalam daging' bagi United. Di awal musim, Ronaldo membuat geger dengan keinginan untuk pindah. Lalu, Ronaldo absen dari sesi pramusim. Klub memberi izin dengan alasan keluarga.

Ronaldo tidak dalam kondisi bugar saat United memulai musim 2022/2023. Akan tetapi, Ten Hag tidak punya banyak pilihan selain memainkan Ronaldo karena pada waktu yang sama Anthony Martial cedera.

Setelah United meraih hasil buruk pada dua laga awal, The Athletic membuat laporan soal sesi latihan United. Ada perselisihan antara Ronaldo dan Ten Hag soal gaya bermain. Ronaldo tidak sepakat dengan ide high-pressing Ten Hag.

Ten Hag ingin lini serang bermain dengan dinamis dan menuntut pemain untuk bekerja keras. Ten Hag ingin para pemain melakukan pressing sejak lini depan dan menutup celah lawan, akan tetapi Ronaldo tidak menyukainya.

2 dari 3 halaman

Sejak Musim Lalu!

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (c) AP Photo

Masih merujuk pada laporan yang sama, Ronaldo sejak musim lalu tidak suka dengan ide high-pressing. Ronaldo tidak punya kecocokan dengan ide yang diterapkan Ralf Rangnick, walau dia terus menjadi pilihan utama di lini depan.

Bedanya, kali ini Ronaldo mulai menunjukkan ketidaksukaan kepada Erik ten Hag secara terbuka. Ronaldo mulai memberontak. Ronaldo menentang Ten Hag pada sesi latihan.

Sementara itu, akhir pekan lalu, Ten Hag membantah bahwa Ronaldo tidak bahagia di United. "Itu adalah asumsi Anda. Bukan Ronaldo yang bilang begitu padaku. Ronaldo melakukan pekerjaan yang kami harapkan darinya," ucap Ten Hag.

Sumber: The Athletic via Metro

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR