FOLLOW US:


Dani Ceballos dan Peran Nomor 10 di Arsenal

25-07-2019 11:51

 | Asad Arifin

Dani Ceballos dan Peran Nomor 10 di Arsenal
Dani Ceballos © AFP

Bola.net - Dani Ceballos tidak punya jejak karir yang gemilang ketika bermain di Real Madrid. Namun, rencana kepindahan pemain berusia 22 tahun ke Arsenal mendapat sorotan yang cukup besar.

Tentu bukan tanpa alasan mengapa Dani Ceballos kini mendapat perhatian khusus. Apalagi, bukan hanya Arsenal yang tertarik untuk merasakan servisnya pada musim 2019/2020.

Ceballos juga sempat masuk dalam daftar bidikan Tottenham, AC Milan dan Everton. Namun, dikutip dari Sky Sports, mantan pemain Real Betis tersebut dalam waktu dekat akan segera menjalani tes medis untuk Arsenal.

Apa keistimewaan seorang Ceballos hingga saga transfernya jadi berita besar? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Ceballos dan Nomor 10

Arsenal sudah punya lini depan yang tajam pada sosok Lacazette dan Aubameyang. Namun, kinerja kedua pemain tidak didukung dengan keberdaan seorang playmaker yang sesuai dengan keinginan manajer Unai Emery.

Mesut Ozil tidak punya cara pandang sepak bola yang sama dengan Emery. Karena itu, dia kurang cocok untuk menjadi pemain nomor 10. Bisa jadi, Ceballos adalah jawaban dari kebutuhan Emery.

"Arsenal berharap Ceballos menjadi pemain berpengaruh pada musim ini. Ceballos nyaman di nomor 10, dimana Emery mungkin lebih nyaman dengannya daripada Ozil. Tapi, dia juga bermain baik untuk posisi lebih dalam," kata analis Sky Sports, Nick Wright.

"Kebutuhan Arsenal paling mendesak adalah di sana, di jantung lini tengah. Sejak kehilangan Santi Cazorla, Arsenal tidak punya pemain yang bisa menembus pertahanan dengan umpan dan dribble," tambah Nick Wright.

2 dari 2

Pembuktian di Euro U-21

Dani Ceballos hanya memainkan 13 laga sebagai pemain inti Real Madrid di La Liga musim 2018/19 lalu. Tiga gol mampu dicetak oleh pemain 22 tahun.

Ceballos diklaim bisa tampil lebih baik andai mendapat kesempatan lebih banyak. Dan, ajang Euro U-21 2019 menjadi panggung yang ideal bagi Ceballos. Dia menjadi pemain penting bagi Spanyol U-21.

"Ceballos telah memamerkan kemampuan lengkapnya selama tampil di Euro U-21 musim panas ini. Ada beberapa gol cantik dari jarak jauh, assist yang brilian dan kecakapan dalam mengontrol permainan," kata Nick Wright.

Pada Euro U-21, Ceballos menjadi kapten bagi Spanyol dan meraih gelar juara. Ceballos mencetak dua dan terpilih dalam susunan tim terbaik.