FOLLOW US:


Daniel James Dituduh Melakukan Diving, Solskjaer Membela

26-07-2019 16:00

 | Serafin Unus Pasi

Daniel James Dituduh Melakukan Diving, Solskjaer Membela
Daniel James menunjukkan kebolehannya saat partai persahabatan melawan Perth Glory © Manchester United Official

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membantah tudingan bahwa Daniel James melakukan diving pada laga melawan Tottenham kemarin. Ia menilai anak asuhnya itu sama sekali tidak melakukan diving di laga tersebut.

James merupakan salah satu pemain yang tampil sebagai starter saat melawan Tottenham kemarin. Ia menempati pos sayap kiri, di mana ia membantu Anthony Martial dan Mason Greenwood di lini serang United.

Pada pertengahan babak pertama, James sempat mendapatkan tekel keras dari Moussa Sissoko. Namun beberapa pihak mengklaim bahwa James pura-pura terjatuh ketika mendapatkan tekel tersebut.

Namun Solskjaer menilai James sama sekali tidak melakukan diving pada saat itu. "Dan adalah pemain yang sangat cepat," ujar Solskjaer kepada Goal International.

Baca lanjutan komentar Solskjaer di bawah ini.

1 dari 3

Sulit Ditekel

Solskjaer menilai salah satu akibat dari kecepatan yang dimiliki James, ia sulit dijaga sehingga pemain lawan kesulitan untuk melepaskan tekel yang tepat kepadanya.

"Saya rasa sangat sulit untuk membuat tekel yang terukur saat menghadapi pemain seperti dia."

"Saya bisa memahami mengapa banyak pemain salah melepaskan tekel kepada dirinya. Namun dia anak kecil yang pemberani dan ia hanya melompati tekel lawan."

2 dari 3

Bukan Diving

Solskjaer menekankan bahwa apa yang dilakukan oleh James itu bukanlah sebuah diving tetapi sebagai sebuah upaya untuk menghindari tekel dari lawan.

"Dan mendapatkan beberapa benturan sepanjang tur ini, namun sebagai orang tua, saya memang suka melihat ada tekel yang tercipta."

"Saya rasa Dan tidak berguling-guling atau diving ketika menghadapi tekel tersebut. Jika ia tidak bangun setelah mendapatkan tekel, maka itu karena ia mendapatkan cedera." tandasnya.

3 dari 3

Performa Menjanjikan

James yang dibeli dari Swansea City dengan harga 15 juta pounds di musim panas ini menunjukkan performa yang menjanjikan di lini serang United.

Meski belum mencetak gol, namun ia sudah beberapa kali membuat peluang nyata bagi United, di mana Solskjaer mengujinya dengan memainkannya di dua sisi sayap MU sepanjang pra musim ini.