FOLLOW US:


Layakkah Daniel James Dijuluki Ryan Giggs Baru?

26-07-2019 14:59

 | Asad Arifin

Layakkah Daniel James Dijuluki Ryan Giggs Baru?
Daniel James menunjukkan kebolehannya saat partai persahabatan melawan Perth Glory © Manchester United Official

Bola.net - Para pemain muda Manchester United mampu unjuk gigi di laga pramusim 2019/2020. Salah satu pemain yang mengundang decak kagum adalah winger Daniel James. Dia mendapat julukan 'Ryan Giggs baru'.

Daniel James adalah pemain baru di United. Dia baru bergabung pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Setan Merah membelinya dari Swansea City dengan harga 15 juta pounds.

Pemain berusia 21 tahun tampil bagus di sesi pramusim. Sesuai dengan keinginan Ole Gunnar Solskjaer, kehadiran Daniel James membuat permainan United menjadi lebih cepat. Dia juga tampil cukup taktis.

Publik lantas menjuluki Daniel James sebagai penerus jejak Ryan Giggs. Keduanya sama-sama berasal dari Wales. Apakah dia sudah layak untuk menyandang gelar tersebut? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Daniel James Adalah Ryan Giggs Baru?

Analis sepak bola dari The Sun, Neil Custis, mengakui jika Daniel James adalah pemain yang hebat. Dia mampu memberikan dimensi baru dalam permainan Manchester United pada sesi pramusim.

"Dia telah masuk ke lingkungan bagi di United tanpa masalah dan membuat rekan satu timnya terkesan. Dia punya segalanya untuk membuat Old Trafford kembali bergairah," buka Neil Custis.

Dari segi gaya bermain, Neil Custis mengakui ada kemiripan antara Daniel James dengan Ryan Giggs. Hal tersebut tidak lagi mengherankan karena James memang mengidolakan Giggs.

"Anda bisa melihat bagaimana dia melesat di sisi lapangan dan kemudian melakukan cut inside. Giggs telah menjadi inspirasi besar baginya," ulas Neil Custis.

Tentu saja terlalu dini untuk menyamakan Daniel James dengan Giggs, sang legenda hidup Old Trafford. Giggs telah memberikan banyak hal dan menjadi bagian dari kejayaan United, sementara Daniel James baru memulai kiprahnya.

2 dari 2

Optimis dengan Manchester United

Musim 2018/19 lalu berjalan tidak begitu bagus untuk Manchester United. Mereka gagal meraih gelar juara. Bahkan, Paul Pogba dan kolega juga gagal menembus empat besar klasemen akhir Premier League musim lalu.

Melihat performa para pemain muda United, Neil Custis merasa cukup optimis dengan masa depan anak asuh Ole Gunnar Solksjaer. Tetapi, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

"Mereka harus optimis Solskjaer bisa memberikan kehidupan baru dalam skuad pada laga perdana lawan Chelsea di kandang," kata Neil Custis.

Pada laga perdana Premier League musim 2019/2020, United akan menjamu Chelsea di Old Trafford pada 11 Agustus 2019.