FOLLOW US:


De Bruyne Pilih Sadio Mane Sebagai Pemain Terbaik EPL Musim Ini

24-04-2020 22:57

 | Dimas Ardi Prasetya

De Bruyne Pilih Sadio Mane Sebagai Pemain Terbaik EPL Musim Ini
Bintang Liverpool, Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne memuji performa Sadio Mane bersama Liverpool dan tak ragu untuk memilihnya sebagai pemain terbaik Premier League musim ini.

Mane terus berkembang sejak dibeli oleh Liverpool dari Southampton pada tahun 2016 silam. Tiap musim, jumlah golnya selalu bertambah.

Musim lalu, ia akhirnya bisa membawa Liverpool meraih tiga gelar juara sekaligus. Salah satunya Liga Champions.

Selain itu ia juga membantu Liverpool bersaing dengan City dalam perburuan trofi EPL, meski pada akhirnya kalah. Namun pemain asal Senegal itu berhasil menebusnya pada musim ini.

Ia membantu Liverpool mendominasi liga dan unggul 25 poin atas City. Namun saat Mane cs butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara, kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.

1 dari 2

Pilih Mane Sebagai Pemain Terbaik

Pilih Mane Sebagai Pemain Terbaik
Kevin De Bruyne © AP Photo

Musim ini, acara pemilihan Pemain Terbaik EPL versi Professional Footballers’ Association (PFA) harusnya digelar pada 26 April. Namun karena situasi yang tak memungkinkan, acara itu ikut ditunda pelaksanaannya.

Kevin De Bruyne kemudian ditanya siapa pemain yang akan dipilihnya untuk memenangi penghargaan tersebut. Tanpa ragu ia langsung menyebut nama Sadio Mane.

"Saya akan mengatakan Mane. Saya pikir ia telah menjadi paket total tahun ini untuk Liverpool," serunya pada BT Sport.

"Ia telah jadi pemain yang penting. Jadi jika saya harus memilih seseorang, saya akan memilih Mane," terang De Bruyne.

2 dari 2

Mane Ikhlas

Mane Ikhlas
Trofi Premier League © AP Photo

Saat ini belum jelas apakah kompetisi Premier League akan diteruskan atau tidak. Banyak pihak yang mendesak agar kompetisi dihentikan.

Kemudian ada juga yang mengisyaratkan kompetisi akan terus dilanjutkan. Sadio Mane sendiri mengaku jika memang kompetisi dihentikan dan Liverpool tak diberi gelar juara musim ini, maka ia akan menerima keputusan itu dengan lapang dada.

"Ini sulit bagi Liverpool, tetapi lebih sulit bagi jutaan orang di seluruh dunia. Beberapa orang telah kehilangan anggota keluarga dan itu adalah situasi yang lebih rumit," serunya.

"Tetapi bagi saya sendiri, ini adalah impian saya dan saya ingin memenangkannya tahun ini. Jika bukan itu masalahnya, saya akan menerimanya, itu adalah bagian dari kehidupan. Semoga kami akan memenangkannya tahun depan," ucap Mane.

Musim ini Sadio Mane telah tampil sebanyak 38 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 18 gol dan 12 assist. Di Premier League, ia mencetak 14 gol dan sembilan assist.

(bt sport)