FOLLOW US:


De Canio Anggap Conte Masih Bisa Selamatkan Chelsea

09-02-2018 13:30

 | Antonio Conte

De Canio Anggap Conte Masih Bisa Selamatkan Chelsea
Antonio Conte © AFP

Bola.net - Mantan bos Genoa, Luigi de Canio, percaya bahwa Antonio Conte akan selamat dari ancaman pemecatan di Chelsea - meski mungkin tidak untuk waktu yang lama.

De Canio memperkirakan bahwa Conte masih akan terus menjadi pelatih kepala The Blues hingga dua leg pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Barcelona berakhir.

Conte tengah berada di bawah tekanan usai timnya terpuruk dengan dua kekalahan di tangan Bournemouth dan Watford di Premier League belakangan ini. Ditambah lagi sang manajer juga sering mengkritik manajemen Chelsea terkait kebijakan transfer mereka.

Namun De Canio mengomentari nasib Conte di TMW dengan mengatakan: "Sekarang Chelsea masih bermain di Liga Champions. Tim selalu dianggap sebagai bagian dari pelatih dan akan memberikan reaksi yang tepat."

Antonio Conte

"Meski sulit untuk meminta komitmen yang benar-benar 100 persen serius, saya mengharapkan Chelsea menunjukkan karakter. Karakter yang ditularkan Conte ke timnya."

Andai memang Conte nantinya hengkang, De Canio yakin eks Juventus itu masih akan terus melatih di level klub alih-alih tim nasional.

"Saya kira dia takkan menangani tim nasional lagi, kita akan lihat dia bekerja lagi di level klub."