FOLLOW US:


Direksi Chelsea Tidak Restui Transfer Declan Rice, Uang Sudah Habis?

17-09-2020 14:45

 | Asad Arifin

Direksi Chelsea Tidak Restui Transfer Declan Rice, Uang Sudah Habis?
Gelandang West Ham Declan Rice. © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard terancam tidak bisa membawa satu pemain bidikannya ke Chelsea, Declan Rice. Sebab, pihak direksi Chelsea tidak sepakat dengan rencana ini karena dianggap terlalu mahal.

Chelsea menjadi anomali di bursa transfer awal musim 2020/2021. Saat klub-klub lain berhemat dan tidak melakukan transfer besar, The Blues justru melakukan hal yang sebaliknya.

Klub asal London baru saja membeli Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dengan harga 71 juta pounds. Sebelumnya, mereka juga membayar mahal untuk membawa Timo Werner dan Ben Chilwell ke London.

Chelsea juga membeli Hakim Ziyech pada Februari 2020 lalu. Lalu, jangan lupakan dua pemain yang didatangkan dengan status gratis alias free transfer yakni Thiago Silva dan Malang Sarr.

1 dari 2

Harga Declan Rice Terlalu Mahal

Frank Lampard belum puas dengan enam pemain baru yang datang. Pria 42 tahun masih menghendaki dua pemain baru lagi: Satu penjaga gawang [kemungkinan besar Edouard Mendy] dan Declan Rice.

Frank Lampard sebenarnya sudah punya Jorginho, N'Golo Kante, dan Matteo Kovacic di lini tengah. Akan tetapi, menilai sosok Declan Rice lah yang bakal melengkapi puzzle di skuad Chelsea. Lampard sangat mendambakan gelandang 21 tahun.

Namun, dikutip dari The Athletic, keinginan Lampard membeli Declan Rice mungkin tidak terwujud. Direksi Chelsea kini terpecah menjadi dua tentang keinginan Lampard itu, sebagian besar tidak setuju.

Mereka menilai harga Declan Rice terlalu mahal. West Ham meminta 70 juta pounds sebagai tebusan. Direksi Chelsea menilai harga itu tidak masuk akal setelah klub membelanjakan uang yang banyak untuk pemain lain.

2 dari 2

Cerita Unik Declan Rice

Declan Rice sejatinya tumbuh sebagai pemain Chelsea. Declan Rice adalah bagian dari akademi Chelsea ketika masih kecil. Akan tetapi, pada 2014 lalu, saat usianya 14 tahun, Chelsea melepasnya begitu saja.

Declan Rice kemudian pindah ke akademi West Ham dengan cuma-cuma. Enam tahun setelah kepindahan itu, Chelsea kini harus membayar mahal jika ingin memakai jasa Declan Rice.

West Ham sendiri diyakini tidak akan melepas Declan Rice. Sebab, mereka baru saja membuat marah fans dan pemain sendiri dengan menjual pemain didikan akademi Grady Diangana. Sulit melihat mereka akan melepas Declan Rice.

Sumber: The Athletic