FOLLOW US:


Insiden Begal Buat Kolasinac dan Ozil Absen di Emirates Cup Lawan Lyon

29-07-2019 03:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Insiden Begal Buat Kolasinac dan Ozil Absen di Emirates Cup Lawan Lyon
Dua pilar Arsenal, Sead Kolasinac dan Mesut Ozil © ARS

Bola.net - Manajer Arsenal Unai Emery mengungkapkan Sead Kolasinac dan Mesut Ozil absen di laga lawan Lyon di Emirates Cup karena kondisi psikis mereka belum pulih 100 persen.

Sebelumnya insiden menegangkan terjadi di sebuah jalanan kota London. Mobil yang dikendarai oleh Kolasinac dan Ozil hendak dirampas oleh begal.

Ada dua orang begal yang berusaha merampas mobil Ozil. Mereka saat itu datang dengan mengendarai sepeda motor dan disebut membawa senjata tajam.

Aksi begal itu secara heroik berhasil digagalkan oleh Kolasinac. Bek asal Bosnia ini berani melawan begal tersebut.

Untungnya Kolasinac bisa lolos dari aksi itu tanpa terluka. Demikian juga dengan Ozil.

1 dari 2

Diistirahatkan

Insiden itu terjadi hanya beberapa hari sebelum duel lawan Lyon di Emirates Cup digelar. Emery pun menurunkan kekuatan terbaiknya di laga itu.

Namun Kolasinac dan Ozil tidak main. Ia tak masuk dalam skuat Arsenal. Emery pun membeberkan alasannya.

"Setiap pemain sangat penting dalam tim, tetapi juga setiap momen dan beberapa keadaan memberi kami keputusan antara para pemain dan kami," ujarnya seperti dilansir Goal International.

"Ini bukan saat yang tepat untuk bermain karena pikiran mereka tidak 100 persen sekarang," sambung Emery.

"Ini adalah keadaan yang sangat pribadi dan yang paling penting sekarang adalah bahwa mereka dapat merasa baik, mereka dapat merasa aman, mereka dapat merasakan bersama keluarga mereka," terangnya.

2 dari 2

Segera Main

Segera Main
Unai Emery. © AP

Namun Emery mengatakan Ozil dan Kolasinac akan segera kembali beraksi. Ia juga mengatakan keputusan untuk menghilangkan keduanya di laga itu karena kedua pemain melaporkan diri di pagi hari, tetapi belum siap untuk bermain.

"Mereka datang pagi ini tetapi saya berbicara dengan mereka dan memutuskan bahwa yang terbaik adalah terus beristirahat dengan keluarga mereka dan menunggu beberapa hari untuk mudah-mudahan datang dan mulai secara normal dengan tim," tuturnya.

“Kita akan melihat setiap hari. Besok kita akan periksa lagi bagaimana keadaan mereka. Pagi ini mereka datang ke sini tetapi tidak siap untuk memainkan pertandingan," tandas Emery.

Arsenal memulai laga perdana mereka di Premier League pada 11 Agustus di Newcastle.