FOLLOW US:


Dilatih Guardiola, Walker Ingin Seperti Dani Alves atau Philipp Lahm

20-07-2017 07:29

 | Kyle Walker

Dilatih Guardiola, Walker Ingin Seperti Dani Alves atau Philipp Lahm
Kyle Walker. © MCFC

Bola.net - Kyle Walker mengungkapkan bawha salah satu alasannya bergabung dengan Manchester City adalah karena ingin bermain di bawah asuhan Josep Guardiola. Walker yakin akan bisa belajar banyak dari manajer asal Spanyol itu.

Walker bergabung ke City beberapa waktu lalu dengan harga 45 juta pound, dengan berbagai klausul yang bisa menaikkan harganya menjadi 50 juta pound. Meski mengakui harga itu memang mahal, Walker mengaku tak bisa berbuat banyak soal harga yang disepakati kedua tim.

Guardiola sudah berpengalaman menangani beberapa bek kanan kelas dunia. Walker penasaran dan ingin bisa bekerja di bawah Guardiola seperti halnya Dani Alves di Barcelona atau Philipp Lahm di Bayern Munchen.

"Manajer manchester City tentu adalah salah satu faktor besar saya datang ke sini. Saya ingin bermain di bawah asuhannya. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Guardiola pernah bekerja bersama Dni Alves dan banyak pemain top di Barcelona. Dia juga sudah pernah bekerja dengan Philipp Lahm di Bayern Munchen. Itu membuat saya sangat tertarik," terang Walker seperti dilansir The Telegraph.

Meski mengakui bahwa pelatihnya di Tottenham, Mauricio Pochettino telah membuatnya bermain menjadi lebih baik, ia yakin bisa berkembang lebih baik di bawha asuhan Guardiola. Selain itu, ia meyakini bisa bekerja lebih baik dengan dikelilingi pemain kelas dunia milik Manchester City.

"Saya merasa Guardiola bisa menambah pengetahuan saya. Bukannya mengatakan bawha Mauricio Pochettino tidak bisa melakukannya, Pochettino membuat permainan saya meroket. Saya hanya merasa yakin akan bisa berkembang lebih besar dengan bantuan pengetahuan yang dimiliki Guardiola. Selain itu, dengan banyaknya kualitas di tim ini, sulit bagi saya untuk menolak Manchester City."