FOLLOW US:


Dua Pelatih Sepemikiran, Marcus Rashford Memang Tidak Cocok Jadi Striker?

09-09-2019 11:00

 | Richard Andreas

Dua Pelatih Sepemikiran, Marcus Rashford Memang Tidak Cocok Jadi Striker?
Ekspresi Marcus Rashford saat gagal mengeksekusi penalti © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer disebut sudah membuat perjudian besar dengan mengizinkan Romelu Lukaku meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Keputusan ini berisiko, tapi bisa jadi berbuah manis.

Solskjaer terus dikritik usai membiarkan Lukaku dan Sanchez pergi di saat yang sama. Kendati demikian, Alan Shearer merasa keputusan Solskjaer itu didasarkan pada potensi Marcus Rashford

Beberapa bulan menjelang akhir musim lalu, Rashford sering dipercaya sebagai striker tengah MU. Kini, Solskjaer justru lebih sering memainkan Rasfhord di sisi kiri dan menurunkan Anthony Martial sebagai penyerang nomor 9.

Perubahan peran Rashford inilah yang membuktikan keberanian Solskjaer. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Lebih Nyaman di Kiri

Selain di MU, Rashford juga dipercaya bermain di sisi kiri selama membela timnas Inggris. Artinya, Gareth Southgate punya pandangan yang sama dengan Solskjaer tentang potensi Rashford.

"Penilaian Gareth Southgate bahwa Marcus Rashford bukan penyerang no. 9 sudah tepat. Bahkan musim ini, ketika Romelu Lukaku pergi, Solskjaer memilih memainkan Anthony Martial di tengah," tutur Sharer kepada The Sun.

"Saya merasa Marcus lebih percaya diri bermain dari sisi kiri, di mana dia tidak terlalu sering memunggungi gawang lawan."

2 dari 2

Pilihan Rashford

Biar begitu, Shearer juga ingin mendengar suara Rashford secara langsung. Selama ini dia sudah tampil cukup apik di sayap kiri, tapi sebenarnya Rashford tumbuh sebagai striker.

"Tidak perlu meragukan talenta luar biasanya tetapi saya kira dia bukanlah pencetak gol alamiah. Terkadang kita melupakan bahwa dia masih 21 tahun dan masih punya banyak waktu," sambung Shearer.

"Kita belum mendengar langsung dari Rashford tentang di mana dia lebih suka bermain dan saya tidak pernah berbicara langsung dengan dia tentang ini," tutupnya.

Sumber: The Sun