FOLLOW US:


Ralf Rangnick Tahu Apa yang Harus Diperbaiki Manchester United

26-11-2021 06:53

 | Yaumil Azis

Ralf Rangnick Tahu Apa yang Harus Diperbaiki Manchester United
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. © RB Leipzig

Bola.net - Manchester United dikabarkan akan segera mengangkat Ralf Rangnick sebagai pelatih interim. Dan diam-diam, pria asal Jerman tersebut sudah mengikuti kiprah the Red Devils sejak lama.

Rangnick sendiri sudah tidak aktif melatih lagi sejak tahun 2019 lalu. Tampaknya, ia lebih nyaman bekerja di balik layar dengan jabatan barunya sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan yang telah dilakoni sejak cabut dari RB Leipizig.

Sebenarnya, Rangnick tidak bisa dikatakan lepas sepenuhnya dari Leipzig kala itu. Jabatan baru tersebut membuat dirinya bisa memegang klub-klub yang berada di bawah naungan merek minuman berenergi terkemuka dunia.

Pada musim panas kemarin, Rangnick pindah ke Lokomotiv Moscow dengan peran yang sama. Dan setelah beberapa bulan, ia harus turun gunung dan menerima pekerjaan sebagai pelatih sementara the Red Devils.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tahu Masalah Manchester United

Tak disangka, Rangnick sudah mengikuti Manchester United sejak lama. Ia mengetahui apa yang salah dari raksasa Inggris tersebut, utamanya setelah Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun di tahun 2013 lalu.

Pada tahun 2019, Rangnick pernah berkomentar soal strategi transfer Manchester United. Ia menganggap keterpurukan the Red Devils bukan disebabkan oleh pelatih, tetapi pemilihan pemain yang kurang tepat.

"Sejak Sir Alex pergi, performa mereka jadi buruk. Mereka tidak pernah memenangkan gelar sejak dia hengkang. Di klub manapun, jika anda tidak bisa mendapatkan pemain yang tepat, maka jangan merekrut yang salah," ujarnya.

"Anda akan berada dalam masalah besar jika melakukan itu dalam satu, atau dua, atau tiga bursa transfer berturut-turut," lanjutnya, dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2

Menyoroti Luke Shaw

Jika ada pemain Manchester United yang perlu khawatir dengan kedatangan Rangnick, Luke Shaw-lah jawabannya. Dalam kesempatan yang sama, Rangnick pernah memberikan kritik pedas buat pria berumur 26 tahun tersebut.

"Saya juga berpikir kalau mereka bisa lebih baik dengan bek kiri. Saya tahu mereka punya Luke Shaw, tapi saya tidak begitu yakin apakah dia berada di level yang sama dengan yang anda butuhkan buat klub seperti Manchester United," katanya lagi.

Paling tidak, Luke Shaw sepertinya masih bisa tampil kontra Chelsea akhir pekan ini mengingat Rangnick harus mengurus izin kerja lebih dulu. Ia dilaporkan baru akan menemani Cristiano Ronaldo dkk saat menghadapi Arsenal.

(Metro.co.uk)