FOLLOW US:


Eddie Howe Ogah Jadi Manajer Arsenal

04-12-2019 20:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Eddie Howe Ogah Jadi Manajer Arsenal
Eddie Howe © AFP

Bola.net - Manajer Bournemouth Eddie Howe menolak peluang menjadi bos Arsenal karena ia sangat mencintai The Cherries.

Arsenal saat ini memburu manajer baru. Mereka mencari pengganti manajer yang lebih baik dari Unai Emery.

Sejumlah nama sudah dikait-kaitkan dengan Arsenal sejauh ini. Di antaranya adalah Mikel Arteta, Carlo Ancelotti dan Massimiliano Allegri.

Arsenal juga sempat dikaitkan dengan manajer Wolverhampton, Nuno Espirito Santo. Akan tetapi bos asal Portugal tersebut sudah menolak peluang untuk menangani Pierre-Emerick Aubameyang.

1 dari 2

Penolakan Eddie Howe

Eddie Howe juga sempat dikait-kaitkan dengan Arsenal. Hal tersebut tak lepas dari prestasinya yang berhasil mengorbitkan Bournemouth.

Akan tetapi, Howe menolak kesempatan untuk menjadi manajer Arsenal. Pasalnya ia sangat mencintai Bournemouth.

"Spekulasi itu omong kosong, saya di sini berdiri sebagai manajer Bournemouth, sangat bangga melakukannya sejak hari saya mengambil pekerjaan itu. Itu tidak dapat menghalangi apa yang terjadi sekarang," tegasnya seperti dilansir Daily Mail.

"Saya menjalani hari-hari saya untuk klub dan semua yang saya miliki lakukan adalah untuk klub, dan itu tidak akan pernah berubah," sambung Howe.

2 dari 2

Jejak Rekam Eddie Howe

Eddie Howe menangani Bournemouth sejak klub itu masih di kompetisi League One. Ia kemudian membawa klub itu promosi ke divisi Championship pada musim 2012-13.

Pada musim 2014-15, manajer berusia 42 tahun itu berhasil membawa The Cherries lolos ke pentas Premier League untuk pertama kalinya. Sejak saat itu Bournemouth selalu bisa bertahan di kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu.

Sekarang, pada musim 2019-20 ini, Bournemouth berada di peringkat 12 klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 16 poin dari 15 pertandingan.

(daily mail)