FOLLOW US:


Eks Liverpool Ini Ragu Klopp Akan Beli Bek Baru untuk Isi Posisi Van Dijk

15-01-2021 19:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Eks Liverpool Ini Ragu Klopp Akan Beli Bek Baru untuk Isi Posisi Van Dijk
Virgil van Dijk © AP Photo

Bola.net - Eks bek Liverpool John Arne Riise mengaku ia tak merasa yakin Jurgen Klopp akan mendatangkan bek baru untuk mengisi posisi yang sementara ini ditinggalkan oleh Virgil van Dijk.

Van Dijk mengalami cedera lutut sejak bulan Oktober 2020 kemarin. Ia mengalami cedera ACL dan harus absen berbulan-bulan.

Liverpool kemudian makin meradang. Sebab tak lama kemudian Joe Gomez juga mengalami cedera lutut dan harus absen berbulan-bulan pula.

Kini mereka cuma punya bek tengah senior dalam diri Joel Matip. Tapi sayangnya bek asal Kamerun itu sosok pemain yang rawan cedera. Sekarang ini ia pun sedang memulihkan diri karena sebelumnya mengalami cedera pangkal paha saat melawan West Brom.

1 dari 2

Riise Ragu Liverpool Beli Bek Baru

Setelah Virgil van Dijk cs mengalami cedera banyak yang memprediksi bahwa Liverpool akan membeli defender baru pada bulan Januari 2021 ini. Banyak nama yang kemudian sempat dikaitkan dengan tim besutan Jurgen Klopp.

Akan tetapi John Arne Riise merasa ragu Liverpool akan mendatangkan bek baru apalagi yang harganya mahal pada pertengahan musim ini. Sebab pemain baru itu kaan menimbulkan masalah baru saat semua pemain sudah sehat kembali.

“Ketika Virgil van Dijk pertama kali cedera, saya tidak terkejut mereka tampaknya tidak tertarik untuk membawa pengganti karena mereka memiliki Joe Gomez," ucapnya pada Ladbrokes, via Goal.

"Tapi kemudian Gomez mengalami cedera jadi saya pikir mereka mungkin berusaha untuk membawa seseorang masuk. Pada saat yang sama, siapa yang tersedia yang akan cukup baik untuk masuk dan melakukan pekerjaan yang layak?"

“Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik dari apa yang Liverpool miliki saat ini dan tersedia untuk mereka, dan kemudian ketika Van Dijk kembali dan Gomez kembali, apa yang akan Anda lakukan dengan pemain yang Anda beli dengan harga mahal itu?"

2 dari 2

Riise Khawatirkan Van Dijk

Sebelumnya ada perkembangan positif terkait proses pemulihan cedera Virgil van Dijk. Bek asal Belanda itu terlihat sudah berlatih lagi dengan bola dan menggenjot sepeda hanya dalam kurun waktu dua bulan.

Fans Liverpool pun senang karena merasa Van Dijk sepertinya akan bisa balik lebih cepat dari perkiraan. Namun demikian John Arne Riise malah mengaku khawatir karena sejauh ini belum ada kepastian kapan bek 29 tahun itu akan kembali merumput.

“Klopp jelas percaya pada pemain yang ia miliki dan bersikap adil kepada mereka, mereka bagus musim ini - tapi saya tidak sabar menunggu Van Dijk kembali," seru Riise.

“Tidak ada yang berbicara tentang kembalinya Van Dijk yang sedikit mengkhawatirkan. Saya telah melihat ia berlatih pada sepeda dan hal-hal lain tetapi kami tampaknya tidak memiliki tanggal pasti kapan ia akan fit lagi. Saya hanya berharap ini lebih cepat daripada lambat," tandas Riise.

Virgil van Dijk terakhir kali terlihat berlatih menyembuhkan lututnya di Dubai. Sementara itu saat Liverpool krisis bek tengah, Jurgen Klopp bahkan terpaksa memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah.

(Goal)