FOLLOW US:


Bruno Fernandes Jadi Alasan Manchester United tak Akan Bisa Bersaing Raih Gelar Juara EPL, Kok Bisa?

14-01-2021 21:33

 | Dimas Ardi Prasetya

Bruno Fernandes Jadi Alasan Manchester United tak Akan Bisa Bersaing Raih Gelar Juara EPL, Kok Bisa?
Pemain Manchester United merayakan gol Rashford ke gawang Wolves, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Arne Riise mengklaim Manchester Unitedakan kesulitan bersaing meraih gelar juara Premier League musim ini jika saja pemain andalan mereka yakniBruno Fernandesberhalangan tampil.

Man United diperkuat oleh Bruno Fernandes sejak Januari 2020 lalu. Begitu pemain asal Portugal itu datang ke Old Trafford, ia langsung mendongkrak performa tim barunya.

Eks pemain Sporting Lisbon tersebut membantu United meraih hasil-hasil positif dengan sumbangan gol dan assistnya. Dan musim ini, performa apiknya terus berlanjut.

Fernandes bahkan membantu United memuncaki klasemen sementara Premier League musim ini. Setan Merah pun disebut bisa bersaing lawan Liverpool dalam perburuan gelar juara liga.

1 dari 2

MU Melemah Tanpa Bruno Fernandes

MU Melemah Tanpa Bruno Fernandes
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. © AP Photo

Akan tetapi John Arne Riise justru mengatakan Manchester United akan kesulitan bersaing meraih gelar juara Premier League musim 2020-21 ini. Terlebih jika mereka terpaksa harus kehilangan Bruno Fernandes.

Ia mengatakan MU terlalu bergantung pada Bruno Fernandes saja. Jadi jika eks pemain Udinese itu suatu saat nanti absen, performa Setan Merah ia prediksi akan mengalami penurunan.

"Man United sangat bergantung pada Bruno Fernandes. Jika ia absen karena alasan apa pun musim ini, mereka akan kesulitan," cetus Riise pada Ladbrokes, via Mirror.

"Itulah mengapa saya tidak berpikir United akan naik ke sana pada Mei, karena mereka terlalu bergantung pada satu pemain itu. Man City dan Liverpool memiliki begitu banyak pemain yang bisa membawa tim; Man United hanya punya satu," tuturnya.

2 dari 2

Manchester United Siap Tempur Lawan Liverpool

Manchester United Siap Tempur Lawan Liverpool
Duel Liverpool vs Manchester United akan tersaji di Anfield, Minggu (17/1/2021). © bola.net

Sementara itu jelang tanding melawan Liverpool, Nemanja Matic mengatakan skuat Manchester United sudah dalam kondisi siap tempur. Ia menegaskan skuat MU tak sabar untuk menjalani tantangan besar tersebut.

"Pada hari Minggu ini kami akan berhadapan dengan Liverpool," ujar Matic kepada MUTV.

"Pertandingan ini adalah Derby terbesar di Inggris dan kami akan bersaing dengan mereka di pertandingan ini."

"Melalui pertandingan ini, kjami ingin melihat seberapa jauh kami bisa melangkah ketika menghadapi tim-tim berbaik di Liga ini. Saya rasa kami siap untuk tantangan ini," serunya.

Manchester United saat ini ada di puncak klasemen sementara Premier League 2020-21 dengan raihan 36 poin. Liverpool ada di posisi kedua dengan koleksi 33 poin sementara Manchester City di peringkat ketiga dengan 32 angka.

(Mirror)