FOLLOW US:


Eks MU Ini Sebut Xhaqiri Mirip Messi

28-07-2017 22:45

 | Darren Fletcher

Eks MU Ini Sebut Xhaqiri Mirip Messi
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Mantan gelandang Manchester United Darren Fletcher memuji kualitas Xherdan Shaqiri dan menyebutnya mirip dengan seorang Lionel Messi.

Shaqiri gabung dengan Stoke City sejak musim panas 2015 lalu. Ia dibeli dengan harga 12 juta Pounds dari Inter Milan.

Namun performanya di musim 2016-17 kemarin terbatasi karena ia didera cedera. Akan tetapi di masa pra musim ini pemain asal Swiss tersebut sudah pulih dan menampilkan penampilan yang menawan.

Fletcher pun begitu terkesan dengan performa rekan setimnya tersebut. Begitu terkesannya, ia pun sampai menganggap winger 25 tahun tersebut mirip dengan superstar Barcelona, Messi.

Xherdan Shaqiri



"Saya tidak mengatakan ia adalah Messi tapi ia memiliki pusat gravitasi rendah yang sama dengannya dan ia bisa melewati Anda sehingga ia benar-benar sulit diatasi," ujarnya kepada The Sentinel.

"Ia adalah pemain sepak bola yang hebat. Anda bisa berbicara tentang kekuatan dan ukurannya tapi yang terbesar adalah sentuhan pertamanya sangat fantastis: itu menggerakkan bola dan mengeliminasi pemain kuat, lalu ia bergantung pada kekuatannya saat membutuhkannya," terangnya.

Darren Fletcher



"Tapi seringnya sentuhan pertama begitu bagus dan mungkin itulah perbedaannya. Ia adalah pemain kualitas terbaik, Anda dapat melihat itu. Ia memiliki kekuatan besar, menerima bola, tajam. Hal-hal terjadi ketika ia mendapatkan bola, hal yang penting. Anda membutuhkan pemenang pertandingan, Anda memerlukan pembeda Anda, dan ia pasti salah satunya." (sntl/dim)