FOLLOW US:


Emery Sebut Dua Hal yang Harus Diperbaiki Guendouzi, Apa Saja?

23-08-2019 07:15

 | Yaumil Azis

Emery Sebut Dua Hal yang Harus Diperbaiki Guendouzi, Apa Saja?
Arsenal Vs Tottenham © AP

Bola.net - Pelatih Arsenal, Unai Emery, meyakini bahwa Matteo Guendouzi akan menjadi salah satu pemain yang patut diperhitungkan di masa depan. Namun sebelum itu, gelandang asal Prancis itu diminta memperbaiki dua hal penting dari dirinya.

Guendouzi merupakan salah satu rekrutan Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu. Dalam kasus ini, tim pemandu bakat the Gunners wajib diacungi jempol karena menemukan bakat Guendouzi saat ia bermain di kasta kedua Prancis.

Ya, sebelum pindah ke Arsenal, pemain berumur 20 tahun tersebut hanya bermain di klub bernama Lorient selama dua musim. Ia belum pernah merasakan pentas tertinggi di Prancis bernama Ligue 1 dengan klub besar seperti PSG ataupun Olympique Lyon.

Penampilannya bersama Arsenal di musim perdana tampak cemerlang, sampai Emery kerap mengandalkannya dalam beberapa kesempatan. Pada musim lalu, Guendouzi bermain sebanyak 48 kali di semua ajang dan membukukan satu gol serta dua assist.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Emery Optimis Terhadap Guendouzi

Dengan kualitasnya saat ini, serta umurnya yang masih cukup belia, bukan tidak mungkin Guendouzi berkembang seiring pengalamannya yang terus bertambah. Bisa jadi, suatu hari nanti, ia menjadi salah satu gelandang yang patut diperhitungkan di masa depan.

Unai Emery sadar akan hal tersebut. Namun ia melihat dua hal yang harus diperbaiki olehnya agar bisa mencapai titik tersebut. Dua hal tersebut adalah fisik serta mentalnya.

"Tahun lalu, prosesnya berjalan dengan sangat baik tapi kami sering melewatkan banyak hal dengannya untuk mencapai momen besar," tutur Emery seperti yang dikutip dari Metro.

"Sungguh, sungguh saya sangat optimis dengannya karena dia punya talenta. Kami bisa membenahi hal-hal lainnya, secara fisik - sedang kami kerjakan di gym - dan mentalitasnya," lanjutnya.

2 dari 2

Ingin Cetak Pemain Berkualitas

Guendouzi merupakan salah satu pemain yang sedang diupayakan oleh Emery untuk menjadi pemain besar di masa depan. Fokus utamanya tidak hanya sekadar mempersembahkan gelar, eks pelatih PSG itu juga ingin mencetak pemain berkualitas.

"Kami memiliki banyak pemain muda yang bisa berkembang lebih pesat. Kami akan mendorong mereka dan juga sedang melakukannya," tandas pria asal Spanyol tersebut.

Pada musim ini, Arsenal mengulangi langkah yang sama seperti waktu merekrut Guendouzi ke penyerang asal Brasil, Gabrielle Martinelli. Pria berumur 18 tahun tersebut diboyong dari klub antah berantah, Ituano.

(Metro News)