FOLLOW US:


Everton jadi 'Orang Ketiga' antara Arsenal dan Wilfried Zaha

25-07-2019 13:51

 | Asad Arifin

Everton jadi 'Orang Ketiga' antara Arsenal dan Wilfried Zaha
Wilfried Zaha © AFP

Bola.net - Negosiasi Arsenal untuk mendapatkan Wilfried Zaha bisa saja berantakan. Pasalnya, kini muncul Everton sebagai 'orang ketiga' yang siap memberikan tawaran lebih besar kepada pihak Crystal Palace.

Arsenal menjadikan Wilfried Zaha sebagai pemain buruan utama. The Gunners bahkan telah menambah dana belanja mereka. Dari semula 40 juta pounds, mereka mengajukan 55 juta pounds untuk membeli Zaha.

Namun, pihak Crystal Palace menolak tawaran yang sudah dilayangkan oleh Arsenal. Mereka ingin harga yang lebih mahal. Palace meminta tebusan paling tidak senilai 80 juta pounds dari Arsenal.

Disaat negosiasi Arsenal untuk bisa membawa Zaha ke Stadion Emirates masih buntu, Everton datang dengan tawaran besar. Berapa harga yang ditawarkan The Toffes? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Tawaran Mahal Everton

Mengutip The Mirror, Everton bakal mengajukan tawaran kepada Crystal Palace untuk mendapatkan Wilfried Zaha dengan harga yang lebih mahal dari Arsenal. Everton siap dengan tawaran 70 juta pounds.

Everton cukup percaya diri dengan tawaran besar yang mereka siapkan. Sebab, mereka memberikan harga yang sudah mendekati permintaan Palace pada klub yang berminat untuk membeli Zaha.

Everton, sejak dibeli oleh Farhad Moshiri, memang menjadi klub yang tidak segan membeli pemain dengan harga mahal. Pada tahun 2017 lalu, mereka membeli Gylfi Sigurdsson dengan harga 45 juta pounds. Ini adalah rekor pembelian klub.

Everton kini juga sudah sedang berupaya membangun klub untuk bisa bersaing di papan atas Premier League. Pada musim 2018/19 lalu, tim arahan Marco Silva berada di posisi ke-8 klasemen akhir.

2 dari 2

Klub Pilihan Wilfried Zaha

Wilfried Zaha sendiri mengatakan jika dia ingin pindah ke klub lain. Pemain asal Pantai Gading sudah mengajukan permintaan pindah kepada pihak Crystal Palace. Klub juga tidak keberatan melepasnya asal harga cocok.

Sejauh ini, Wilfried Zaha memang dikabarkan sangat tertarik pindah ke Arsenal. Pemain berusia 26 tahun punya ambisi bermain untuk klub yang lebih besar dan Arsenal jadi salah satu opsinya.

Sementara itu, lantaran harga Wilfried Zaha yang terlampau mahal, Arsenal disebut mengalihkan pemain incaran pada Everton Soares. Winger asal Brasil itu tampil bagus pada ajang Copa America 2019 lalu.