'Fans Liverpool akan Merindukan Derby Merseyside'

Yaumil Azis | 25 April 2022 12:15
Andy Robertson merayakan gol dalam laga Liverpool vs Everton, Minggu (24/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Derby Merseyside yang mempertemukan Liverpool dengan rival sekotanya, Everton, terancam tak digelar musim depan. Sebab salah satu dari mereka bakalan terdegradasi ke divisi Championship.

Tentu klub yang dimaksud bukan Liverpool. Mereka sedang bertarung dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara. Saat ini, pasukan Jurgen Klopp menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan raihan 79 poin.

Klub yang terancam terdegradasi adalah Everton. Kekalahan 0-2 dari Liverpool membuat mereka turun ke peringkat 18 dengan jarak dua poin dari zona aman yang ditempati oleh Burnley.

Everton bertemu Liverpool pada hari Minggu (24/4/2022) di Anfield dan pulang dengan tangan kosong. Tim asuhan Frank Lampard itu sudah bersusah payah bertahan, tapi dua gol dari Andrew Robertson dan Divock Origi tetap tak terbendung

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Fans akan Merindukan Derby

Nasib Everton bisa menjadi semakin buruk pada pekan depan, di mana mereka bakal bertemu dengan Chelsea di Goodison Park. Apalagi mereka sudah mulai bangkit dan memperoleh kemenangan saat bertemu West Ham.

Dalam enam pertandingan terakhir, Everton akan bertemu dua klub bertitah 'big six'. Mereka benar-benar terancam bakal terdegradasi, dan itu sangat disayangkan oleh the Reds meskipun kedua tim berstatus rival bebuyutan.

"Derby ini adalah laga besar. Khususnya buat fans, mereka selalu ingin mengetahui kapan derby digelar," kata sang pencetak gol, Robertson, kepada BBC Sport usai laga.

"Fans akan menjadi pihak yang paling merindukannya. Saya percaya bahwa dalam 38 pertandingan semusim, anda bakal mendapatkan yang sepantasnya. Mari lihat nanti. Mereka sedang dalam pertarungan. Burnley menang hari ini."

2 dari 2 halaman

Everton akan Bangkit

Everton turun ke peringkat 18 karena Burnley berhasil meraih kemenangan atas Wolverhampton dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang yang tercipta di Turf Moor tersebut dihasilkan oleh Matej Vydra pada menit ke-82.

"Everton membutuhkan kemenangan untuk bisa naik. Jika mereka melakukannya, kami akan menantikan derby-derby lainnya," Robertson menambahkan.

"Jika tidak, mereka harus menerimanya lebih dari kami dan saya yakin mereka bakal bangkit," tutup pemain berdarah Skotlandia tersebut.

(BBC Sport)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR