FOLLOW US:


Fergie Mengaku Tak Ingin Arsenal Juara Piala FA Musim Lalu

22-10-2014 16:05

 | Alex Ferguson

Fergie Mengaku Tak Ingin Arsenal Juara Piala FA Musim Lalu
Sir Alex Ferguson © AFP
Bola.netBola.net - Mantan manajer Manchester United, Alex Ferguson secara terbuka mengakui bahwa ia tak mendukung Arsenal untuk menjadi juara Piala FA musim lalu. Hal tersebut dikarenakan ia lebih suka melihat Hull City, yang ditangani oleh salah seorang mantan pemainnya, Steve Bruce, menang di partai puncak.

"Saya harus mengatakan bahwa era kepemimpinan Arsene Wenger di Arsenal patut diacungi jempol. Semua orang nampak ikut senang saat ia membawa timnya juara Piala FA musim lalu," ungkap Fergie dalam biografi berseri yang dirangkum oleh Guardian.

"Saya sendiri berharap agar Steve Bruce menjadi juara bersama Hull, ia adalah salah satu pemain asuhan saya dulu. Namun tentu ada perasaan spesial dari Wenger, mengingat ia berada dalam tekanan hebat karena tak meraih trofi selama sembilan tahun."

Harapan Fergie sebenarnya hampir terwujud, karena dalam delapan menit awal The Tigers sudah unggul cepat 2-0. Namun determinasi armada The Gunners yang pantang menyerah membuat mereka mampu membalikkan kedudukan menjadi 3-2 setelah melewati babak perpanjangan waktu.

Arsenal keluar sebagai juara Piala FA 2014, sekaligus mengakhiri puasa gelar yang mereka alami selama sembilan tahun. Keberhasilan meraih gelar tersebut juga disinyalir menjadi faktor penting yang membuat Wenger tetap bertahan menangani The Gunners musim ini.