FOLLOW US:


Fletcher: Ronaldo Sering Ditendangi Pemain MU

07-11-2016 11:55

 | Cristiano Ronaldo

Fletcher: Ronaldo Sering Ditendangi Pemain MU
Legia Warsawa vs Real Madrid © AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo sering mendapat tendangan dari rekannya sendiri di Manchester United, dan itu merupakan bagian dari cara Sir Alex Ferguson untuk membuat CR7 kian tangguh, menurut Darren Fletcher.

Pemain Portugal datang ke United di 2003 dan kemudian menjadi pemenang Ballon d'Or di Old Trafford, sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid di 2009.

Namun Fletcher mengatakan bahwa Ferguson awalnya tidak senang dengan cara bermain Ronaldo dan menggunakan metode keras untuk membuat pemain Portugal kian berkembang.

"Ronaldo mengalami masa sulit di dua atau tiga tahun pertama, ketika manajer coba membuatnya kian tangguh. Ia menguasai bola terlalu lama dan tidak memberikan umpan ke kotak penalti ketika ia sebelumnya melewati dua atau tiga pemain," tutur Fletcher di FFT.

"Ketika ia menguasai bola, ia belajar dengan cara yang tersulit. Ia sering ditendangi, namun itu adalah cara untuk mengatakan padanya jika dia melakukan itu, itu sama sekali tidak membantu tim."

Fletcher menambahkan: "Kami semua mengalami masa sulit yang sama di United dan saya kira itu adalah bagian yang membuatnya menjadi pemain terbaik dunia. Dan ia juga punya keinginan untuk memberikan trofi pada Alex Ferguson, yang amat menghormatinya. Ronaldo mencintai semua momen yang ia alami di United."