FOLLOW US:


Gallas: Bersama Mourinho, Salah Sedikit Saja Anda Mati

03-03-2017 11:50

 | William Gallas

Gallas: Bersama Mourinho, Salah Sedikit Saja Anda Mati
Jose Mourinho © EPL

Bola.net - William Gallas belum lama ini membeberkan perbedaan antara dua pelatih yang pernah menanganinya, Jose Mourinho dan Arsene Wenger,

Gallas pernah diasuh oleh dua manajer top dunia tersebut saat ia masih bermain di Chelsea dan Arsenal. Pria Prancis itu mengatakan bahwa masing-masing pelatih memiliki pendekatan yang berbeda di atas lapangan.

Mantan palang pintu Les Bleus itu juga menyebut bahwa para pemain muda akan merasa lebih nyaman jika diasuh oleh Wenger, ketimbang The Special One.

William Gallas

"Mourinho meminta bek untuk memainkan bola dari lini belakang, para pemain tengah untuk mengambil posisi, dan para striker untuk melakukan pergerakan yang tepat, dan di pertandingan, anda tahu gaya seperti apa yang ingin ia terapkan," tutur Gallas di SFR Sport.

"Namun dia juga ingin para wingernya bisa bertahan, dan ini amat penting di sepakbola modern."

Gallas kemudian menambahkan: "Wenger, dia membiarkan anda bermain. Bagi pemain muda, datang ke Arsenal merupakan bonus, karena Arsene tidak akan memberi anda tekanan jika anda membuat kesalahan. Anda tidak bisa seperti itu dengan Mourinho. Anda kehilangan bola sekali, anda mati."