Gawang Liverpool Dijebol Mitrovic, Trent Kena Sentil Legenda Inggris

Dimas Ardi Prasetya | 9 Agustus 2022 23:37
Trent Alexander-Arnold menghalangi Tim Ream untuk merebut bola di laga Fulham vs Liverpool di Craven Cottage, Sabtu (06/08/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Timnas Inggris Glenn Hoddle menyentil Trent Alexander-Arnold gara-gara gawang Liverpool dijebol oleh Aleksandar Mitrovic di laga lawan Fulham.

Liverpool bertandang ke markas Fulham di laga pekan perdana Premier League 2022/2023, Sabtu (06/08/2022) malam WIB. The Reds tak menunjukkan performa sebagai tim kandidat juara.

Mereka dibuat sangat kerepotan oleh permainan Fulham. Bahkan dalam setengah jam, mereka tertinggal satu gol.

Gawang Alisson dijebol oleh tandukan Mitrovic. Fulham saat itu menyerang dari sayap kanan dan melepas umpan silang ke tiang jauh.

1 dari 5 halaman

Hoddle Sentil Trent

Saat itu Trent Alexander-Arnold sebenarnya ada di posisinya. Ia ikut mundur mengantisipasi serangan lawan bersama Joel Matip dan Virgil van Dijk.

Namun ia kalah duel dengan Aleksandar Mitrovic. Sang striker melompat lebih tinggi darinya.

Hal ini kemudian disorot oleh Glenn Hoddle. Ia mengatakan harusnya Trent melompat lebih awal untuk mencegah Mitrovic menyambut bola.

“Trent bahkan tidak menyadari bahwa itu adalah Mitrovic. Ia harus melompat lebih awal dan memblokirnya,” kata Hoddle kepada Premier League Productions.

2 dari 5 halaman

PR Trent

Glenn Hoddle lantas mengatakan bahwa mengantisipasi gol seperti yang dicetak oleh Aleksandar Mitrovic ini sulit. Namun bukan berarti hal itu tak bisa dibenahi.

Hoddle mengatakan Trent harus terus belajar mengantisipasi pergerakan lawan seperti saat melawan Fulham itu. Dengan demikian, ia bisa jadi bek yang lebih baik.

“Ia tahu bahwa Mitrovic lebih baik di udara, tetapi saya tidak berpikir ia membuka tubuhnya dan melihatnya," seru Hoddle.

“Ketika Anda adalah bek sayap yang lebih kecil, dan Anda melompat lebih awal, lalu Anda menurunkan pemain, jadi Mitrovic datang di atas Anda, maka ia harus melewati Anda," tuturnya.

“Ini sulit dan ia harus belajar itu sebagai bek. Saya pikir di situlah Trent harus menjadi pemain yang lebih baik sebagai bek," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Liverpool Hampir Kalah

Liverpool sendiri hampir kalah di laga lawan Fulham ini. Setelah kebobolan dari sundulan Aleksandar Mitrovic, mereka memang bisa membalas melalui striker anyarnya, Darwin Nunez.

Namun Fulham kembali unggul 2-1. Mitrovic kembali menjebol gawang Liverpool melalui titik penalti.

Untungnya Mohamed Salah bisa mencetak gol penyeimbang. Skor 2-2 pun bertahan sampai akhir.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Berikut jadwal pertandingan Liverpool selanjutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Crystal Palace

Stadion: Anfield

Hari: Selasa, 16 Agustus 2022

Kickoff: 02:00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR