FOLLOW US:


Giroud Ungkap Masalah Utama Arsenal Saat Ini: Bukan Arteta

13-10-2021 11:16

 | Aga Deta

Giroud Ungkap Masalah Utama Arsenal Saat Ini: Bukan Arteta
Penyerang Milan, Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Cagliari, Senin (30/8/2021) © AP Photo

Bola.net - Olivier Giroud mengungkapkan permasalahan yang dialami mantan timnya Arsenal saat ini. Menurut pemain AC Milan itu, The Gunners sulit untuk berada di papan atas karena rival-rivalnya mengeluarkan lebih banyak uang.

Arsenal memulai musim ini dengan hasil yang buruk. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut menderita tiga kekalahan beruntun di Premier League.

Beruntung, Arsenal pada akhirnya mampu bangkit. Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega sudah tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya.

Arsenal sekarang merangkak ke peringkat ke-11 di klasemen Premier League. The Gunners hanya berjarak empat poin dari posisi empat besar.

1 dari 4

Empat Besar

Saat ditanya butuh berapa lama Arsenal bisa kembali ke posisi empat besar, Giroud tak bisa menjawab secara pasti. Tapi, uang juga memainkan peran besar akan hal itu.

"Itu pertanyaan yang bagus. Saya pikir Mikel Arteta punya waktu untuk kembali ke empat besar," kata Giroud kepada talkSPORT.

"Tapi terkadang masalahnya adalah uang juga memainkan peran besar dalam kesuksesan."

2 dari 4

Rival Datangkan Pemain Kelas Dunia

Arsenal sebenarnya menghabiskan 145 juta pounds pada bursa transfer musim panas lalu untuk merekrut enam pemain baru. Tapi yang dipermasalahkan Giroud adalah rival-rivalnya menghabiskan uang banyak di bursa transfer untuk mendatangkan pemain kelas dunia.

“Ketika Anda melihat Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, mereka menghabiskan lebih dari 80 juta punds untuk Romelu Lukaku, untuk memperkuat lini depan dan setelah menghabiskan jutaan di tahun sebelumnya," lanjutnya.

3 dari 4

Masalah Arsenal

Giroud percaya kurangnya pengeluaran di bursa transfer menjadi masalah besar bagi Mikel Arteta di Arsenal.

“Saya pikir uang memainkan peran besar tetapi itulah masalahnya dengan Arsenal. Mungkin mereka tidak menggelontorkan uang sebanyak lawan mereka,” pungkasnya.

4 dari 4

Klasemen Premier League

Sumber: talkSPORT