FOLLOW US:


Gol Pemain 18 Tahun Bawa Manchester United Tumbangkan Tottenham

25-07-2019 20:25

 | Serafin Unus Pasi

Gol Pemain 18 Tahun Bawa Manchester United Tumbangkan Tottenham
Paul Pogba berduel dengan Tanguy Ndombele © ICC 2019

Bola.net - Manchester United sukses melanjutkan tren kemenangan beruntun selama tur pra musim mereka. Berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Shanghai, Setan Merah berhasil menang dengan skor 2-1.

Setan Merah berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Anthony Martial sementara Tottenham menyamakan kedudukan berkat gol Lucas Moura di babak kedua sebelum Angel Gomes mengunci kemenangan MU jelang akhir babak kedua.

Manchester United langsung tancap gas sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Dimotori oleh Anthony Martial, setan merah terus menggempur pertahanan Spurs.

Belum 10 menit laga berjalan, Setan Merah sudah memiliki peluang mematikan melalui tendangan melengkung Anthony Martial. Namun mereka kurang beruntung karena tembakan Martial hanya mengenai tiang gawang.

Spurs bukannya tanpa perlawanan di awal babak pertama. Mereka nyaris menyamakan kedudukan setelah Dele Alli lolos dari hadangan bek MU dan mendapatkan umpan matang, namun tembakan mendatarnya bisa dipatahkan oleh David De Gea.

Gempuran United ke gawang Spurs akhirnya membuahkan hasil di menit 21. Mendapatkan umpan terobosan dari Andreas Pereira, Anthony Martial melepaskan tembakan mendatar yang tidak diantisipasi dengan sempurna oleh Gazzaniga.

Gol ini membuat Spurs meningkatkan tempo permainan mereka. Namun United masih menguasai jalannya pertandingan. Hingga babak pertama usai skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan United.

Baca jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3

Babak Kedua

Di babak kedua baik United dan Spurs melakukan pergantian massal. Di skuat Spurs, beberapa pemain kunci seperti Erik Lamela, Son Heung-Min dan Christian Eriksen masuk ke dalam skuat mereka.

Masuknya para pemain inti Spurs ini mulai mengubah jalannya pertandingan. The Lillywhites mulai unggul dalam penguasaan bola dan mereka mulai aktif menyerang.

Usaha Spurs untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah hasil di menit 64. Memanfaatkan kemelut di depan gawang MU, Lucas Moura melepaskan tembakan mendatar yang mengenai pemain Spurs, di mana bola berubah arah dan Sergio Romero mati langkah sehingga tidak bisa menghalau bola itu. Skor kembali imbang 1-1.

Gol Moura itu melecut semangat United. Mereka yang sempat kesulitan keluar dari tekanan dan kembali menekan tim asal London Utara tersebut.

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 81. Berawal dari one-two antara Juan Mata dan Angel Gomes, sang pemuda masuk dan menukik ke area terlarang Spurs dan melepaskan tembakan mendatar dari sudut sempit yang gagal dihalau Gazzaniga. Skor kembali berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan United.

Empat menit berselang, United berpeluang untuk mengubah keunggulan menjadi 3-1 setelah tembakan mendatar Marcus Rashford mengoyak jala Gazzaniga. Namun gol itu tidak disahkan wasit setelah sang striker berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan dari Angel Gomes.

Jual beli serangan terus tercipta namun tidak ada gol tambahan tercipta di Shanghai.

2 dari 3

Agenda Tim

Laga di Shanghai ini merupakan laga terakhir Manchester United dan Tottenham di tur pra musim mereka di Asia.

United dijadwalkan akan menggelar laga uji coba lagi pada tanggal 30 Juli 2019 mendatang, di mana mereka akan menantang tim asal Norwegia, Kristiansund.

Sementara Spurs akan terbang ke Jerman untuk mengikuti Audi Cup, di mana lawan pertama mereka adalah Real Madrid.

3 dari 3

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young, Rojo, Smalling, Wan-Bissaka; Pogba, McTominay; James, Pereira, Greenwood, Martial

Tottenham (4-3-1-2): Gazzaniga; Walker-Peters, Tanganga, Vertonghen, Georgiu; Winks, Sissoko, Ndombele; Dele; Parrott, Kane.