FOLLOW US:


Gotong Royong, Solusi Jitu untuk Atasi Masalah Paceklik Gol Liverpool

18-01-2021 19:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Gotong Royong, Solusi Jitu untuk Atasi Masalah Paceklik Gol Liverpool
Jordan Henderson membayangi Marcus Rashford dalam duel Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/1/2021) © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson mengatakan masalah paceklik gol The Reds merupakan tanggung jawab bersama dan hal itu bisa diatasi dengan cara gotong royong pemain dari semua lini.

Liverpool baru saja bermain melawan Manchester United di pekan ke-18 Premier League 2020-21, Minggu (17/01/2021). Meski main di markas sendiri di Anfield, The Reds gagal memanfaatkan keunggulan tersebut.

Liverpool tampil loyo, khususnya di lini serang. Alhasil mereka cuma bisa memetik hasil imbang 0-0 lawan Setan Merah.

Hasil imbang tanpa gol itu sendiri cukup mengkhawatirkan bagi Liverpool. Sebab itu adalah laga ketiga beruntun di liga di mana mereka sama sekali tak bisa mencetak gol.

1 dari 2

Solusi Henderson untuk Liverpool

Hasil imbang itu membuat trio lini serang Liverpool mendapat sorotan tajam. Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane mendapatkan tekanan dari fans.

Jordan Henderson kemudian angkat bicara soal paceklik gol Liverpool itu. Ia mengatakan masalah tersebut bisa diatasi dengan cara bergotong royong. Maksudnya adalah semua pemain, tak cuma di lini serang saja, bisa ikut menyumbangkan gol bagi The Reds.

“Ya, kami perlu mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. Omong-omong, saya tidak hanya berbicara tentang tiga pemain depan," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

"Saya berbicara tentang semua orang: gelandang, bek sayap masuk ke kotak penalti, bola-bola mati. Semua orang bisa ikut serta. Kita harus mulai melakukannya dengan cepat," tegas Henderson.

2 dari 2

Soal Penampilan Liverpool vs Manchester United

Jordan Henderson kemudian memberikan pembelaan atas performa Liverpool saat melawan Manchester United. Dikatakannya, penampilan The Reds sudah cukup bagus akan tetapi mereka cuma butuh sedikit keberuntungan saja.

“Seperti yang saya katakan, hanya sedikit keberuntungan yang jatuh pada seseorang atau [bola] memantul dari seseorang dan masuk, karena kami memiliki peluang yang cukup bagus untuk memenangkan pertandingan," klaimnya.

“Tingkat kinerja saya pikir kami bisa senang. Saya pikir kami memberikan segalanya untuk mencoba memenangkan permainan tetapi, sayangnya, tidak dapat menemukan gol itu. Yang mana kami terus mengatakan itu selama beberapa minggu terakhir. Itu perlu diubah dengan cepat," tegas Henderson.

Di laga lawan Manchester United itu, Liverpool melepas 17 tembakan. Namun hanya tiga saja tendangan dari Jordan Henderson dkk yang tepat ke sasaran.

(Liverpoolfc.com)