FOLLOW US:


Granit Xhaka Akui Arsenal Ketakutan Saat Hadapi Watford

16-09-2019 04:16

 | Dimas Ardi Prasetya

Granit Xhaka Akui Arsenal Ketakutan Saat Hadapi Watford
Skuat Arsenal di laga lawan Watford. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Arsenal Granit Xhaka mengakui bahwa timnya sempat dilanda ketakutan saat menghadapi Watford, khususnya di babak kedua.

Arsenal tampil cukup bagus saat bermain melawan Watford, di babak pertama di Vicarage Road, Minggu (15/09/2019). Saat itu mereka mampu unggul dua gol lebih dahulu melalui Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun pada babak kedua, Arsenal ditekan habis-habisan oleh Watford. Hal ini berujung pada dua kesalahan yang dilakukan oleh Sokratis Papastathooulos dan David Luiz.

Dua kesalahan itu juga berujung pada terciptanya gol Watford. Yang pertama melalui Tom Cleverley dan kemudian melalui tendangan penalti Roberto Pereyra.

Watford juga sial untuk tidak menang di laga itu. Pada injury time babak kedua, tendangan Abdoulaye Doucoure usai menerima umpan datar Ismaila Sarr di injury time babak kedua masih bisa ditangkap oleh Bernd Leno.

1 dari 2

Pengakuan Xhaka

Usai pertandingan, Xhaka mengakui bahwa karakter Arsenal hilang di babak kedua. Pasalnya mereka gentar menghadapi permainan agresif Watford.

"Semuanya salah [di babak kedua]. Kami tidak memainkan permainan kami," buka Xhaka pada Sky Sports.

"Kami takut, kami tahu mereka akan mendorong kami lebih banyak di babak kedua tetapi kami harus menunjukkan lebih banyak karakter dan bermain, dan tidak takut. Anda tidak dapat memberikan performa seperti ini," akunya.

2 dari 2

Banyak Masalah

Banyak Masalah
Granit Xhaka © AP

Gol Cleverley berawal ketika Sokratis akan memberikan umpan dari dalam kotak penalti pada Guendouzi. Umpan itu terlalu lemah dan akhirnya diserobot oleh Gerard Deulofeu.

Xhaka mengakui Arsenal memang masih bermasalah untuk melakukan taktik memainkan bola dari belakang. Namun ia juga menegaskan, The Gunners juga memiliki banyak masalah lain.

"Kami berlatih untuk tendangan gawang pendek, tentu saja kesalahan ada di sini tapi itu bukan alasan. Lain kali kita harus melakukan yang lebih baik," tegasnya.

"Kita harus menganalisis dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi. Bukan hanya situasi ini yang merupakan masalah - itu adalah keseluruhan performa di babak kedua," terang Xhaka.

Arsenal harus cepat berbenah usai melawan Watford. Sebab Granit Xhaka dkk sudah ditunggu oleh Eintracht Frankfurt di jerman untuk menjalani laga matchday pertama Liga Europa 2019-20.

(Sky Sports)