FOLLOW US:


Herrera: Ibrahimovic Mengajarkan Mental Juara pada MU

28-02-2017 01:52

 | Zlatan Ibrahimovic

Herrera: Ibrahimovic Mengajarkan Mental Juara pada MU
Zlatan Ibrahimovic. © AFP

Bola.net - Ander Herrera mengatakan kehadiran Zlatan Ibrahimovic di Manchester United sangat penting, khususnya untuk mengantarkan timnya menjadi juara di EFL Cup musim ini.

Pemain 35 tahun tersebut gabung dengan MU pada musim panas tahun lalu dengan status bebas transfer. Sejauh ini, Ibrahimovic telah mengumpulkan 26 gol di semua kompetisi.

Ketika menjalani final EFL Cup menghadapi Southampton, Ibrahimovic mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2. Satu golnya ke gawang lawan pada menit 87 sangat krusial sebab gol tersebut menjadi penentu kemenangan kubu Jose Mourinho.

Gelar EFL ini merupakan gelar pertama kalinya untuk Ibrahimovic bersama MU. Namun gelar tersebut adalah gelar yang ke-32 bagi Ibra sendiri selama berkarier bersama klub yang pernah dibelanya.

Usai menyabet gelar ini, Herrera memberikan pujian pada Ibra. Menurutnya, penyerang asal Swedia tersebut tak hanya menjadi pembeda di atas lapangan namun juga menularkan mental juara pada pemain MU.

"Ia datang pada saat krusial dan kami membutuhkannya pada menit 86 [saat menghadapi Southampton]. Ia mencetak gol yang membuat kami jadi juara. Saya tak tahu apa yang harus saya katakan tentang dia. Ia berusia 35 tahun, ia selalu menjadi juara di setiap negara di mana ia bermain," kata Herrera pada Cadena Ser.

"Ia pemain yang kompetitif, ia mengajarkan kami tentang kemenangan di setiap laga pada sesi latihan. Ia adalah seorang juara," tandasnya.

MU sendiri tengah bermain impresif akhir-akhir ini dengan catatan selalu menang dalam enam pertandingan terakhir. Selanjutnya, MU akan menghadapi Bournemouth di Premier League.