FOLLOW US:


Hodgson: Jatuhnya Rooney Bukanlah Diving

17-02-2015 10:38

 | Wayne Rooney

Hodgson: Jatuhnya Rooney Bukanlah Diving
Eksekusi penalti Wayne Rooney ke gawang Preston © AFP
Bola.netBola.net - Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson memberikan pandangannya terkait isu diving yang kini tengah dialami oleh kapten Manchester United, Wayne Rooney. Dalam laga putaran kelima Piala FA kontra Preston North End semalam, Rooney dianggap menjatuhkan diri meski tidak ada kontak dengan kiper Thorsten Stuckmann di kotak penalti Preston.

Eksekusi penalti yang sukses diambil sendiri oleh Rooney tersebut turut berperan dalam kemenangan 3-1 yang diraih oleh United. Menurut Hodgson, Rooney terjatuh bukan untuk mencari penalti, melainkan mencoba menghindar dari tackle lawan.

"Menurut saya itu bukan upaya diving, Rooney hanya berusaha menghindar dari tackle lawan saat insiden tersebut terjadi," ungkap Hodgson seperti dilansir Sky Sports.

"Jika anda menjadi wasit tanpa bisa melihat replay seperti yang kita saksikan di televisi, tak ada seorang pun yang mengatakan bahwa itu bukan sebuah pelanggaran. Kiper mereka menerjang dengan dua kaki, dan Rooney sempat menyentuh bola sebelum terjatuh."