FOLLOW US:


Hudson-Odoi Dimainkan Menit ke-46 dan Ditarik Menit ke-76, Begini Penjelasan Thomas Tuchel

22-02-2021 14:00

 | Richard Andreas

Hudson-Odoi Dimainkan Menit ke-46 dan Ditarik Menit ke-76, Begini Penjelasan Thomas Tuchel
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. © AP Photo

Bola.net - Ada insiden unik ketika Chelsea ditahan imbang Southampton pada duel lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Insiden ini terkait dengan nama Callum Hudson-Odoi, salah satu pemain favorit Thomas Tuchel.

Hudson-Odoi memulai laga dari bangku cadangan untuk laga ini. Dia baru dimainkan di babak kedua untuk menggantikan Tammy Abraham yang bermain buruk.

Nahasnya, Hudson-Odoi hanya bertahan 30 menit di lapangan. Tuchel menariknya keluar di menit ke-76, padahal Hudson-Odoi tampak bermain cukup baik.

Lalu apa alasan Tuchel untuk keputusan ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bukan masalah besar

Memainkan pemain dari bangku cadangan lalu menariknya kembali jelas merupakan keputusan yang patut dipertanyakan. Ada beberapa kemungkinan, salah satunya karena si pemain benar-benar tampil buruk.

Meski begitu, Tuchel menjamin bahwa tidak ada masalah apa pun untuk keputusan kemarin. Hudson-Odoi bermain baik, dia tidak mau membesar-besarkannya.

"Itu sama sekali bukan hal besar bagi saya. Saya sudah bicara dengan Callum, saya bicara dengan tim. Terkadang hal seperti ini bisa terjadi di sepak bola dan itulah keputusan saya," kata Tuchel di Chelseafc.com.

"Mungkin saya sedikit keras padanya sebab dia berada di sisi lapangan dekat saya dan saya melihat dia dari dekat."

"Saya merasa dia tidak cukup tajam dan karena itulah saya mengambil keputusan sulit menarik dia," imbuhnya.

2 dari 2

Bakal bermain

Intinya, Tuchel tidak mau keputusannya itu dilebih-lebihkan. Hudson-Odoi masih pemain penting dan mungkin akan kembali jadi starter ketika Chelsea menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions tengah pekan ini.

"Keputusan tersebut diambil pada momen itu dan hanya untuk hari itu. Bagi saya ini bukan hal besar, Callum tampil fantastis sejauh ini dan dia harus membuktikan diri pada saya di setiap pertandingan," lanjut Tuchel.

"Dia telah banyak jadi starter pada pertandingan sejauh ini dan kali ini dia jadi korban keputusan sulit. Sekarang dia harus menerima itu dan datang ke sesi latihan dengan kesiapan menghadapi Atletico."

"Di pertandingan itu dia punya kesempatan besar jadi starter," tandasnya.

Sumber: Chelsea