FOLLOW US:


Inggris, Spanyol atau Italia, ke Mana Nemanja Matic Berlabuh?

22-11-2019 13:07

 | Asad Arifin

Inggris, Spanyol atau Italia, ke Mana Nemanja Matic Berlabuh?
Nemanja Matic © MUFC Official

Bola.net - Nemanja Matic dikabarkan sudah tidak punya masa depan di Manchester United. Namun, dia tidak perlu resah karena banyak tawaran. Nemanja Matic bisa bertahan di Inggris, pindah ke Italia atau Spanyol.

Nemanja Matic sebenarnya menjadi pemain kunci di Manchester United pada era Jose Mourinho. Namun, pasca dipecatnya Mourinho, maka berakhir pula status Nemanja Matic sebagai tak tergantikan di United.

Ole Gunner Solskjaer diyakini tidak memasukkan Nemanja Matic dalam skema racikannya. Sebab, di posisi sama, Solskjaer punya Scott McTominay yang lebih muda dan punya energi besar di lini tengah.

Kontrak Nemanja Matic bersama United bakal habis pada 30 Juni 2020 yang akan datang. Dengan begitu, pemain asal Serbia sangat terbuka untuk pindah ke klub lain. Apalagi, kini banyak klub berminat padanya.

1 dari 3

Nemanja Matic Pindah ke Italia

Pindah ke Italia bisa menjadi opsi yang sangat menarik bagi Nemanja Matic. Bermain di Serie A bisa memberi pengalaman baru untuk Nemanja Matic. Dia belum pernah menjajal ketatnya persaingan di Serie A.

Peluang Nemanja Matic bergabung dengan klub Serie A sangat terbuka. Sebab, kini terdapat dua klub yang tertarik membeli Nemanja Matic. Dua klub tersebut yakni AC Milan dan Inter Milan.

Inter Milan punya peluang lebih besar dibanding sang rival sekota untuk bisa mendapatkan jasa Nemanja Matic. Sebab, Inter Milan punya Antonio Conte. Sang pelatih punya hubungan yang baik dengan Nemanja Matic karena pernah bekerja sama di Chelsea.

2 dari 3

Nemanja Matic Pindah ke Spanyol

Dikutip dari ESPN, peluang Nemanja Matic pindah ke Spanyol juga sangat terbuka. Mantan pemain Benfica tersebut juga belum pernah bermain di klub La Liga. Jadi, ini bakal menjadi pengalaman baru untuknya.

Nemanja Matic dikabarkan masuk dalam rencana transfer Atletico Madrid. Pelatih Diego Simeome telah meminta klub untuk mencoba mendatangkan Nemanja Matic. Jam terbang dan pengalamannya sangat dibutuhkan kubu Atletico.

Simeone sangat butuh figur pemain senior di dalam timnya, baik secara teknis maupun nonteknis. Sebab, dari skuad yang ada saat ini, hanya satu pemain yang berusia di atas 30 tahun yakni Diego Costa [31].

3 dari 3

Menyeberang ke London?

Nemanja Matic juga bisa bertahan di Inggris, tetapi pindah dari Manchester United. Pemain timnas Serbia tersebut bisa menyeberang ke London Utara untuk membela Tottenham Hotspur. Peluang ini terhitung cukup besar.

Tottenham baru saja menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru. Dan, seperti diketahui, Mourinho adalah pelatih yang punya hubungan sangat baik dengan Nemanja Matic.

Mourinho lah yang membesarkan Nemanja Matic di Chelsea. Saat dia menjadi manajer di United, Mourinho juga turut memboyong Nemanja Matic. Keduanya punya pemahaman yang sangat baik satu sama lain.

Sumber: ESPN