FOLLOW US:


Ini Alasan Nainggolan Enggan Gabung Chelsea di Premier League

21-03-2017 22:11

 | Radja Nainggolan

Ini Alasan Nainggolan Enggan Gabung Chelsea di Premier League
Radja Nainggolan © NurPhoto

Bola.net - Radja Nainggolan harus berpikir panjang sebelum bermain di Premier League. Ia bisa saja gabung dengan Chelsea pada musim yang akan datang namun ia mengaku harus membangun reputasi sejak awal.

Gelandang asal Belgia tersebut sudah bermain di Italia sejak ia gabung dengan akademi Piacenza pada tahun 2005. Ia pernah bermain di Cagliari selama empat tahun kemudian pindah ke AS Roma. Bersama tim ibukota Italia, Nainggolan selalu menjadi pemain penting dalam empat musim terakhir.

Ketika Chelsea dilatih Antonio Conte, klub berbasis di kota London tersebut santer disebut sangat tertarik dengan Nainggolan. Pasalnya, Conte sudah tahu kualitas Nainggolan ketika ia melatih Juventus.

Nainggolan sendiri menyatakan bahagia bertahan di Roma. Namun demikian, ia tak menutup kemungkinan pindah ke Chelsea atau bahkan bermain di Tiongkok.

"Saya bahagia di Roma, cuacanya enak dan keluarga saya juga bahagia di sini," ujar Nainggolan seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Terkadang Anda membuat keputusan karena uang, terkadang karena kualitas hidup, yang sangat penting bagi saya. Jika saya ke Inggris saya harus memulai dari awal laga dan saya sangat bahagia di Roma."

"Cina? Sekarang tidak, namun saya tak menutup kemungkinan. Saya harus melihat apa yang ada sekarang," sambungnya.

Musim ini Nainggolan bermain sebanyak 43 kali di semua kompetisi, menyumbangkan 12 gol dan memberikan empat assist. Sementara itu, AS Roma berada di peringkat dua klasemen Serie A dengan mengumpulkan 65 poin.